Build Harian Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) Sekarang Tersedia untuk Diunduh


Saatnya tahun itu lagi, ketika Canonical memulai siklus pengembangan rilis Linux Ubuntu utama berikutnya, dalam hal ini Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish), dan build harian sekarang tersedia untuk diunduh.

Pengembang Ubuntu Steve Langasek adalah satu-satunya mengumumkan awal minggu ini bahwa sistem operasi Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) yang akan datang secara resmi terbuka untuk pengembangan, dengan Python 3.10 didukung secara default.

Dan sekarang, pengadopsi awal dan pengembang aplikasi yang tertarik untuk menguji mengemudi rilis yang akan datang sekarang dapat mengunduh harian build untuk Jammy Jellyfish, yang dapat Anda ambil dari server unduhan utama Ubuntu.

Selain Ubuntu, yang menawarkan cita rasa Desktop untuk arsitektur 64-bit dan ARM64 (AArch64), Anda juga akan menemukan build harian untuk Kubuntu, Xubuntu, Lubuntu, Ubuntu MATE, Ubuntu Budgie, dan Ubuntu Kylin flavour.

Seperti biasa, build harian ini didasarkan pada rilis Ubuntu sebelumnya, Ubuntu 21.10 (Impish Indri) . Ini berarti bahwa mereka didasarkan pada kernel Linux 5.13 dan fitur sebagian besar versi paket yang sama, karya seni, dan lingkungan desktop.

Selama siklus pengembangan Ubuntu 22.04 LTS, kami berharap untuk melihat beberapa teknologi GNU/Linux terbaru dan perangkat lunak Open Source , dimulai dengan transisi ke OpenSSL 3.0, Go 1.18, Ruby 3.0, DPDK 21.11, dan OpenLDAP 2.6.

Saya juga berharap untuk melihat Penginstal Desktop Ubuntu baru yang ditulis di Google Flutter SDK, serta lingkungan desktop GNOME 42, yang dijadwalkan untuk rilis pada 23 Maret 2022, dan seri kernel Linux 5.17, yang akan tiba pada awal Maret jika perhitungan saya benar.

Jika Anda ingin mengikuti perkembangan Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) selama enam bulannya siklus pengembangan, saya sarankan Anda mengikuti 9to5Linux karena saya akan mencoba untuk menutupi semua perubahan besar hingga rilis final pada 21 April 2022.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: