Canonical Ingin Umpan Balik Anda tentang Penginstal Desktop Ubuntu Baru


Canonical masih mengembangkan penginstal desktop baru untuk rilis Ubuntu mendatang, yang ditulis dalam Google Flutter SDK, dan mereka ingin tanggapan Anda tentang karya terbaru mereka.

Awal tahun ini, Canonical mengumumkan bahwa mereka akan mulai bekerja pada Penginstal Desktop Ubuntu baru yang akan menggantikan penginstal Ubiquity saat ini dalam rilis mendatang dari distribusi GNU/Linux yang populer.

Pemasang ditulis dalam Flutter SDK yang dikembangkan oleh Google dan menampilkan desain yang segar dan modern dengan beberapa opsi baru yang hilang dari penginstal Ubuntu saat ini.

Misalnya, yang baru Penginstal Desktop Ubuntu memiliki opsi pemulihan yang memungkinkan Anda memulihkan instalasi Ubuntu yang rusak menggunakan citra ISO langsung Ubuntu. Selain itu, ia memiliki dukungan untuk tema terang dan gelap untuk berintegrasi mulus dengan gaya desktop Ubuntu menggunakan tema Yaru yang terkenal.

Penginstal Ubuntu baru tersedia untuk pengujian publik sejak awal Agustus 2021. Lihat tampilan pertama saya di Penginstal Desktop Ubuntu yang baru jika Anda ingin melihatnya beraksi.

Hari ini, Canonical meminta komunitas untuk menguji Penginstal Desktop baru Ubuntu di komputer pribadi mereka dan mengirimkan umpan balik di sini tentang pengalaman mereka dengannya. Mereka sebagian besar tertarik pada penyediaan desktop otomatis.

“Pemasang baru telah dikembangkan di Flutter dan dibangun di atas kerja keras tim Yaru untuk memastikannya terintegrasi dengan mulus dengan gaya desktop Ubuntu,” kata Oliver Smith, Manajer Produk untuk Desktop Ubuntu dan Raspberry Pi. “Kami akan senang mendengar tanggapan Anda tentang alur penginstal baru dan seperti biasa kami akan mendapat manfaat dari pengujian sebanyak mungkin.”

Untuk menguji penginstal baru, Anda harus mengunduh gambar build harian Canary dari Ubuntu 21.10 (Impish Indri ) dari sini. Saat mengujinya, harap diingat bahwa mungkin ada beberapa bug yang telah ditetapkan sebelumnya dan beberapa fitur belum selesai, sehingga beberapa hal mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: