CentOS 9 Diumumkan, Apa saja yang baru?

Proyek CentOS telah menerbitkan rilis snapshot baru, CentOS 9 Stream yang bertindak sebagai jalan tengah antara Fedora dan versi berikutnya dari Red Hat Enterprise Linux. Kabar proyek rilisnya mengatakan: “Pembaruan yang diposting ke Stream identik dengan yang diposting ke versi minor RHEL yang belum dirilis. Tujuannya? Agar CentOS Stream secara fundamental stabil seperti RHEL itu sendiri. Untuk mencapai stabilitas ini, setiap rilis utama Stream dimulai dari rilis Fedora Linux yang stabil—Dalam CentOS Stream 9, ini dimulai dengan Fedora 34, yang merupakan basis kode yang sama dengan RHEL 9. Saat paket yang diperbarui lulus pengujian dan memenuhi standar stabilitas, mereka didorong ke CentOS Stream sebagai serta build malam RHEL. Seperti apa CentOS Stream sekarang, akan terlihat seperti apa RHEL dalam waktu dekat.” CentOS tersedia dalam varian x86_64, ARM64, dan PowerPC64. Pada saat penulisan, catatan rilis belum tersedia. klik disini

Download CentOS 9

Untuk mengunduh file ISO terbaru berikut signature-nya, silakan klik pada link berikut: CentOS-Stream-9-latest-x86_64-dvd1.iso (8,037MB, pkglist).

Itulah kabar terbaru dari distro linux CentOS 9. Simak kabar terbaru seputar distro linux hanya di emka.web.id

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: