Clonezilla Live 2.7.3 Disk Kloning/Alat Pencitraan Dirilis dengan Berbagai Peningkatan


Pemelihara Clonezilla Live Steven Shiau hari ini mengumumkan rilis Clonezilla Live 2.7.3, pembaruan baru dari sistem live populer ini berdasarkan utilitas kloning/pencitraan disk Clonezilla open-source dan gratis.

Datang hampir tiga bulan setelah Clonezilla Live 2.7.2, rilis Clonezilla Live 2.7.3 ada di sini dengan basis paket terbaru yang disinkronkan dengan repositori perangkat lunak Debian Sid (Tidak Stabil) pada 17 Agustus 2021, kernel yang lebih baru berdasarkan Linux 5.10.46 LTS.

Clonezilla Live 2.7.3 bukanlah rilis besar, tetapi menyertakan beberapa peningkatan penting untuk membuat pengalaman kloning/pencitraan disk Anda lebih baik. Misalnya, ini memperkenalkan mekanisme di alat ocs-clean-disk-part-fs (sebelumnya ocs-clean-part-fs) untuk membersihkan metadata RAID di disk, program baru untuk memperluas LVM (Logical Volume Manager) yang disebut ocs -expand-lvm, serta dukungan untuk memasang perangkat BitLocker (Windows 10) sebagai repositori gambar.

Di atas fitur-fitur baru ini, ada berbagai peningkatan pada fungsionalitas yang ada, seperti mekanisme yang ditingkatkan untuk memperluas LVM ketika -k1 (karenanya – r) diaktifkan, kemampuan untuk menambahkan parameter –force ke opsi –rescue agar Partclone berjalan dalam mode penyelamatan, serta dukungan wildcard untuk nama perangkat dan kemampuan untuk menggunakan “semua” sebagai semua lokal yang tidak sibuk disk di alat ocs-restore-mdisks.

Selain itu, rilis ini memperbarui alat ocs-resize-part untuk memeriksa apakah format perangkat ada, meningkatkan mekanisme untuk menentukan apakah /dev/md* adalah disk atau partisi, memperbarui informasi penggunaan untuk opsi -j2 dalam perintah ocs-sr, dan menambahkan opsi pendek -bm dan -em untuk mode pemula dan ahli di drbl-ocs, ocs-live-feed-img, ocs-onthefly, ocs-restore-mdisks, dan ocs-sr commands.

Dengan rilis ini, Clonezilla Live sekarang mendeteksi gambar NTFSclone yang tidak terkompresi dengan benar dan tidak lagi mengirimkan paket python3-crypto karena tidak digunakan di Clonezilla Live. Untuk detail lebih lanjut tentang perubahan ini, kunjungi halaman pengumuman rilis, dan, sementara itu, tekan tombol di bawah untuk mengunduh salinan Anda sekarang untuk sistem 64-bit atau 32-bit.
Download Clonezilla Live 2.7.3-19 (64-bit )Unduh Clonezilla Live 2.7.3-19 (32-bit)

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: