Debian GNU/Linux 11.1 “Bullseye” Dirilis dengan 24 Pembaruan Keamanan dan 75 Perbaikan Bug


Proyek Debian dirilis hari ini Debian GNU/Linux 11.1 sebagai rilis poin pertama untuk seri sistem operasi Debian GNU/Linux 11 “Bullseye” terbaru dan terhebat.

Debian GNU/Linux 11.1 hadir sekitar dua bulan setelah rilis Debian GNU/Linux 11 “Bullseye” sebagai media instalasi dan live terkini yang menyertakan semua pembaruan keamanan terbaru dan perbaikan bug yang didorong melalui repositori perangkat lunak yang stabil selama ini.

Debian GNU/Linux 11.1 hadir dengan total 99 paket yang diperbarui, dibagi menjadi 75 perbaikan bug lain-lain dan 24 pembaruan keamanan. Hal ini mempermudah penerapan sistem operasi “Bullseye” Debian GNU/Linux 11 terbaru pada mesin baru karena Anda tidak perlu mengunduh ratusan pembaruan setelah penginstalan.

Pembaruan keamanan dan perbaikan bug yang disertakan dalam rilis ini sudah ada di Debian GNU/Linux 11 Repositori “Bullseye”nux 10 “Buster”, yang berarti bahwa pengguna yang ada tidak perlu mengunduh gambar ISO baru untuk menjaga agar instalasi mereka tetap mutakhir, tetapi hanya untuk menjalankan sudo apt update && sudo apt dist -upgrade command.

“Tidak perlu membuang media buster lama. Setelah instalasi, paket dapat ditingkatkan ke versi saat ini menggunakan mirror Debian terbaru,” demikian pengumuman rilis.

Debian GNU/Linux 11.1 image ISO langsung dan dapat diinstal tersedia untuk diunduh segera dari situs web resmi. Saya akan memperbarui artikel ini segera setelah tersedia jadi pastikan Anda memeriksanya lagi dalam beberapa jam.

Juga hari ini, Proyek Debian merilis Debian GNU/Linux 10.11 sebagai versi terbaru untuk operasi “Buster” Debian GNU/Linux 10 seri sistem. Pembaruan ini mencakup 55 perbaikan bug lain-lain dan 50 pembaruan keamanan, dan gambar ISO langsung dan dapat diinstal akan segera tersedia untuk diunduh di arsip stabil lama.

Kisah pengembangan…

Kredit gambar: Proyek Debian (diedit oleh Marius Nestor)

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: