Deepin Linux 20.2.4 Dirilis dengan Fitur Pencarian Global Baru dan Kernel Linux 5.13


Komunitas Deepin hari ini merilis Deepin Linux 20.2.4 sebagai pembaruan stabil terbaru untuk seri Deepin 20.2 terbaru dari distribusi Linux berbasis Debian dari China.

Berdasarkan sistem operasi Debian GNU/Linux 10.10 “Buster”, Deepin Linux 20.2.4 ada di sini satu setengah bulan setelah versi 20.2.3, yang memperkenalkan fitur OCR (Optical Character Recognition) ke utilitas Screen Capture dan Image Viewer untuk membantu pengguna mengekstrak teks dari gambar.

Sekarang, Deepin Linux 20.2.4 hadir bersama yang lain fitur keren, fungsi pencarian global yang membantu pengguna dengan cepat menemukan semua informasi yang mereka butuhkan dari kenyamanan Dock. Setelah Anda memperbarui instalasi Deepin Linux Anda ke versi 20.2.4, Anda akan dapat melihat ikon pencarian global di Dock.

“Klik untuk memanggil antarmuka pencarian, masukkan kata kunci untuk menemukan aplikasi, file, dll yang diinginkan ., membuat pencarian Anda lebih cepat dan mudah,” kata para pengembang dalam pengumuman rilis.

Selain fitur baru ini, rilis baru dikirimkan dengan kernel alternatif yang lebih baru, yaitu kernel Linux 5.13.13, yang menyertai kernel LTS default Linux 5.10 .60 dari seri sistem operasi Debian GNU/Linux 10 “Buster”. Kernel yang lebih baru harus memberikan stabilitas dan kompatibilitas perangkat keras yang lebih baik kepada pengguna.

Di antara perubahan penting lainnya, pembaruan ini mengoptimalkan dan memperbarui driver grafis NVIDIA, menambahkan mode Cermin ke aplikasi Kamera, menambahkan dukungan tema gelap dan tab khusus ke aplikasi Browser, menambahkan kemampuan untuk membakar disk dalam format UDF di aplikasi File Manager, dan menambahkan dukungan untuk menulis dan menyukai komentar untuk aplikasi di App Store.

Tentu saja, banyak bug dan masalah telah diatasi untuk menawarkan salah satu pengalaman Deepin Linux terbaik kepada Anda hingga saat ini. Detail lebih lanjut tentang perbaikan bug ini tersedia di halaman pengumuman rilis (tautan di atas), dari mana Anda juga dapat mengunduh gambar ISO langsung.
Download Deepin Linux 20.2.4

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: