Distro MX Linux 21 Mendapat Rilis Beta Kedua dengan Penginstal yang Diperbarui dan Menu Boot Langsung


Tim MX Linux hari ini mengumumkan ketersediaan umum untuk pengujian publik dari rilis beta kedua dari distribusi MX Linux 21 mendatang untuk semua rasa yang didukung.

Pada akhir Juli, distribusi MX Linux 21 “Wildflower” memasuki pengujian beta publik dengan andalannya Edisi Xfce berdasarkan seri sistem operasi Debian GNU/Linux 11 “Bullseye” yang baru-baru ini dirilis. Sebulan kemudian, pada akhir Agustus, edisi KDE Plasma dan Fluxbox memasuki pengujian beta juga.

Sekarang, hampir dua minggu kemudian, rilis beta kedua tersedia untuk ketiga rasa, membawa penginstal yang diperbarui, menu boot langsung yang diperbarui dengan yang baru opsi rollback, driver Mesa Vulkan baru, tema “mx-comfort” baru, repositori Keamanan Debian diaktifkan secara default, serta dukungan yang lebih baik untuk beberapa kartu Wi-Fi Realtek.

Untuk edisi Xfce, MX Linux 21 beta 2 memperkenalkan Thunar Shares plugin untuk pengelola file Thunar untuk mengakses share Samba, yang dapat Anda akses dari dialog properti folder, memperbarui plugin seperti dok dan berbagai paket Xfce lainnya ke versi terbarunya, dan menghapus gtk3-nocsd package.

Untuk edisi Fluxbox, rilis beta baru menambahkan pengaturan pra-konfigurasi tambahan untuk panel, mengaktifkan teks secara default di desktop, memperbarui beberapa skrip mxfb-aksesoris dan konfigurasi umum, meningkatkan lokalisasi, dan juga menghapus gtk3-nocsd package.

“Kami menghapus gtk3-nocsd karena paket Debian menghasilkan hasil default yang tidak diinginkan,” kata pengembang MX Linux. “Paket ini masih dapat diinstal melalui manajer paket favorit Anda.”

Terakhir, edisi KDE Plasma dilengkapi dengan manajer file Dolphin yang diperbarui yang mencakup perbaikan untuk kerusakan yang terjadi saat menggunakan opsi “Simpan perubahan desktop” selama instalasi.

Jika Anda mau untuk menguji drive rilis MX Linux 21 beta 2 dan membantu pengembang MX Linux lebih memoles rilis final, Anda dapat mengunduh varian Xfce, Fluxbox atau KDE Plasma sekarang dari halaman pengumuman rilis. Harap perhatikan masalah yang diketahui dan fakta bahwa Anda harus menginstal ulang melalui versi beta pertama.

Terima kasih Swamp Rabbit atas tipnya!

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: