Driver Grafis NVIDIA 470.74 Membawa Dukungan untuk Kernel Linux 5.14, Peningkatan Firefox


NVIDIA hari ini merilis driver grafis NVIDIA 470.74 untuk sistem GNU/Linux, FreeBSD, dan Solaris dengan berbagai peningkatan untuk berbagai aplikasi dan game, serta kernel Linux terbaru.

Kabar baik bagi pengguna NVIDIA yang ingin meningkatkan distribusi mereka ke Linux 5.14 sebagai NVIDIA 470.74 hadir dengan perbaikan untuk bug yang menyebabkan modul kernel nvidia-drm.ko mogok saat memuat dengan DRM-KMS diaktifkan (modeset=1) pada kernel Linux 5.14 series.

Selain itu, ini meningkatkan dukungan untuk Mozilla Firefox browser web untuk mencegah kerusakan visual dengan menambahkan profil aplikasi untuk menonaktifkan FXAA (juga tersedia untuk sistem FreeBSD dan Solaris), ini memperbaiki regresi kinerja Vulkan yang memengaruhi game simulator balap komputer rFactor2, dan mengatasi bug yang dapat menyebabkan aplikasi GPU keluar saat melanjutkan dari suspend.

NVIDIA 470.74 juga memperbaiki regresi yang mengarah ke penggunaan memori sistem yang sangat tinggi untuk game Direct3D 12 saat dijalankan menggunakan VKD3D-Proton (juga av tersedia untuk sistem FreeBSD dan Solaris), serta bug yang dapat menyebabkan antarmuka manajemen daya /proc/driver/nvidia/suspend tidak lagi mempertahankan dan memulihkan alokasi memori video jika parameter modul NVreg_TemporaryFilePath untuk modul nvidia.ko menetapkan jalur tidak valid.

Anda dapat mengunduh driver grafis berpemilik NVIDIA 470.74 sekarang juga dari situs web resmi untuk platform 64-bit/amd64 dan AArch64 (ARM64). Anda juga dapat mengunduh rilis FreeBSD 64-bit dari sini dan rilis Solaris 64-bit dan 32-bit dari sini.

Ini adalah versi cabang produksi terbaru, jadi pastikan Anda memperbarui instalasi dari versi sebelumnya yang Anda gunakan saat ini. gunakan sesegera mungkin, terutama jika distribusi GNU/Linux Anda sudah menawarkan kernel Linux 5.14 dalam repositori perangkat lunaknya yang stabil.

Kredit gambar: NVIDIA

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: