EasyOS 3.1 Edisi Terbaru, Simak Infonya

Barry Kauler baru saja mengumumkan rilis dari EasyOS 3.1. Distribusi ringan ini memiliki fitur teknologi container yang mudah digunakan yang dapat mengamplas aplikasi tertentu atau seluruh lingkungan desktop. Versi terbaru mencakup sejumlah pembaruan dan perubahan pada tata letak sistem file. “Ada perubahan fungsional utama: aplikasi sekarang dapat dijalankan non-root masing-masing sebagai pengguna dan grupnya sendiri, dan hierarki folder menjadi lebih konvensional, dengan /clients menjadi /home dan /home menjadi /files. Serta memperbaiki masalah di 3.0 karena perubahan hierarki direktori, versi 3.1 telah sangat meningkatkan konfigurasi video dan profil perangkat keras. Juga, ada server dan klien RDP, VNC dan SSH baru yang tersedia melalui manajer paket. Banyak perhatian telah diberikan untuk booting EasyOS dari USB-stick pada komputer yang berbeda. Pembuatan profil perangkat keras berarti bahwa setiap konfigurasi video, bluetooth, dan audio pada satu komputer akan diingat dan dipilih secara otomatis saat booting berikutnya pada komputer yang sama. Perhatian juga diberikan pada situasi di mana video rusak pada boot, seperti layar hitam. Ada entri menu boot ‘Perbaiki video yang rusak’ baru.” Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di kabar rilisnya proyek dan di catatan rilis. klik disini

Download EasyOS 3.1

Untuk mengunduh file ISO terbaru berikut signature-nya, silakan klik pada link berikut: easy-3.1-amd64.img.gz (522MB, MD5, pkglist).

Itulah kabar terbaru dari distro linux EasyOS 3.1. Simak kabar terbaru seputar distro linux hanya di emka.web.id

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: