ExTiX 21.11 Dirilis, Simak Infonya Disini

ExTiX adalah distribusi berbasis Ubuntu yang menampilkan berbagai lingkungan desktop. Rilis terbaru proyek ini adalah ExTiX 21.11 yang dikirimkan bersama desktop LXQt. “Saya telah membuat versi baru ExTiX – The Ultimate Linux System. Saya menyebutnya ExTiX 21.11 LXQt Live DVD. (Versi LXQt sebelumnya adalah 21.5 dari 210516). ExTiX 21.11 didasarkan pada pra-rilis (bahkan BETA) dari Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish)! Ubuntu 22.04 akan didukung hingga 2027. Hal terbaik dengan ExTiX 21.11 adalah saat menjalankan sistem secara langsung (dari DVD/USB) atau dari hard drive Anda dapat menggunakan Refracta Snapshot (pra-instal) ke buat sistem Ubuntu Anda sendiri yang dapat diinstal secara langsung. Sangat mudah sehingga anak berusia sepuluh tahun dapat melakukannya! Satu hal lain yang sangat bagus dengan versi ExTiX ini adalah ia cukup ringan. Berkas ISO hanya 1580 MB, yang berarti Anda dapat menjalankan sistem super cepat dari RAM. Ketika proses boot sudah siap, Anda dapat mengeluarkan DVD atau stik USB. Gunakan alternatif Boot 3 atau Opsi lanjutan -> muat ke RAM. Catatan penting: Karena versi ExTiX ini didasarkan pada pra- rilis Ubuntu Anda tidak boleh menggunakannya untuk pekerjaan/bisnis sensitif. Karena itu saya juga harus mengatakan bahwa saya belum menemukan bug.” Selengkapnya bisa dilihat di kabar distribusinya. klik disini

Download ExTiX 21.11

Untuk mengunduh file ISO terbaru berikut signature-nya, silakan klik pada link berikut: extix-21.11-64bit-lxqt-refracta-snapshot-1580mb-211030.iso (1,628MB, MD5, pkglist).

Itulah kabar terbaru dari distro linux ExTiX 21.11. Simak kabar terbaru seputar distro linux hanya di emka.web.id

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: