Fedora 35 Beta Dirilis, Simak Infonya Disini

Tim Fedora telah mengumumkan snapshot pengembangan baru dari distribusi Linux populer mereka. Fedora 35 Beta dikirimkan dengan GNOME 41 dengan manajer perangkat lunak yang diperbarui, dan utilitas untuk meningkatkan masa pakai baterai laptop. “Fedora 35 Workstation Beta menyertakan GNOME 41, rilis terbaru dari lingkungan desktop GNOME. GNOME 41 menyertakan aplikasi Perangkat Lunak yang didesain ulang yang memudahkan untuk menemukan dan menginstal alat yang Anda butuhkan. Dan sekarang ketika Anda mengaktifkan repositori pihak ketiga selama instalasi, Anda akan mendapatkan akses ke flatpaks dari Flathub untuk melengkapi repositori Fedora. Fedora 35 Workstation juga menyertakan power-profiles-daemon, yang memungkinkan Anda memilih antara mengoptimalkan kinerja sistem atau masa pakai baterai. Yang baru dalam rilis ini adalah Fedora Kinoite—sebuah KDE Lingkungan plasma berdasarkan teknologi rpm-ostree. Seperti Fedora Silverblue, Kinoite menyediakan pembaruan atomik dan sistem operasi yang tidak dapat diubah untuk meningkatkan keandalan. Fedora Linux 35 dibangun di atas sakelar ke PipeWire untuk mengelola audio dengan memperkenalkan WirePlumber sebagai manajer sesi default. WirePlumber memungkinkan penyesuaian aturan untuk merutekan aliran ke dan dari perangkat.” Informasi tambahan dapat ditemukan di kabar rilisnya. klik disini

Untuk mengunduh file ISO terbaru berikut signature-nya, silakan klik pada link berikut: Fedora-Workstation-Live-x86_64-35_Beta-1.2.iso (1,910MB, SHA256, torrent), Fedora-Server-dvd-x86_64-35_Beta-1.2.iso (2,133MB, SHA256, torrent).

Itulah kabar terbaru dari distro linux Fedora 35 Beta. Simak kabar terbaru seputar distro linux hanya di emka.web.id

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: