Firefox 96 Memasuki Pengujian Beta Publik dengan Lebih Banyak Peningkatan Kinerja dan Keamanan


Dengan dirilisnya Firefox 95, Mozilla hari ini mempromosikan pembaruan Firefox 96 mendatang ke saluran beta untuk pengujian publik, dan sekarang kita dapat melihat lebih dekat fitur dan peningkatan baru.

Firefox 96 bukanlah pembaruan besar, tetapi rilis pertama browser web sumber terbuka pada tahun 2022 dan memperkenalkan beberapa peningkatan kinerja dan keamanan untuk membuat pengalaman menjelajah Anda lebih menyenangkan, lebih andal, dan jauh lebih aman.

Misalnya, rilis Firefox yang akan datang secara signifikan mengurangi beban utas utama, meningkatkan secara signifikan peredam bising dan kontrol perolehan otomatis, sedikit meningkatkan pembatalan gema, dan memberlakukan Kebijakan Cookie: Opsi Same-Site=lax secara default untuk melindungi pengguna dari serangan Pemalsuan Permintaan Lintas Situs (CSRF).

Untuk pengguna Linux, Firefox 96 muncul untuk menghapus dukungan untuk pintasan keyboard Alt+A untuk fungsi “Pilih Semua”. Di Firefox 95, pintasan Alt+A dan Ctrl+A berfungsi saat Anda ingin memilih semua teks di halaman web, tetapi di Firefox 96 pintasan Alt+A tidak lagi tersedia, menyelesaikan web-compat dan menghindari konflik dengan access keys.

Ini terutama akan memengaruhi pengembang web, dan, menurut Mozilla, pengguna yang ingin tetap menggunakan ikatan kunci seperti Emacs perlu mengubah ui.key.textcontrol.prefer_native_key_bindings_over_builtin_shortcut_key_definitions dan variabel ui.key.use_select_all_in_single_line_editor config page.

Selain itu, Firefox 96 tampaknya memperbaiki berbagai bug, termasuk masalah ketika video sesekali menjatuhkan pengenal SSRC (sumber sinkronisasi), masalah di mana WebRTC menurunkan resolusi berbagi layar, dan penurunan kualitas video yang dapat terjadi di beberapa situs web.

Anda dapat mengunduh rilis pertama Firefox 96 beta (dan rilis beta mendatang) dari situs resmi jika Anda ingin membawanya untuk uji coba dan kirim umpan balik ke Mozilla tentang perubahan baru. Namun, harap diingat untuk tidak menggunakan rilis beta untuk pekerjaan produksi apa pun.

Rilis final Firefox 96 diharapkan pada 11 Januari 2022.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: