Freespire 8.0 Diumumkan, Apa saja yang baru?

Roberto Dohnert baru saja mengumumkan rilis dari Freespire 8.0, pembaruan terbaru dari proyek distribusi berbasis Ubuntu yang menampilkan desktop Xfce. Versi baru terus didasarkan pada rilis dukungan jangka panjang terbaru Ubuntu, versi 20.04: “Hari ini, tim pengembangan FOSS PC/OpenSystems LLC telah merilis Freespire 8.0, pembaruan yang memberikan peningkatan sistem dan perbaikan keamanan yang sangat dibutuhkan. Sekali lagi kami biarkan pengguna memutuskan; mereka telah berbicara dan kami telah menyertakan semua layanan Google yang paling banyak diminta – Kalender, Dokumen, dan Gmail. Untuk kasus penggunaan yang lebih tradisional, inti Freespire tidak berubah sama sekali – ini masih merupakan OS desktop berfitur lengkap, dengan semua aplikasi dan sumber daya repositori Ubuntu tersedia seperti biasa.Freespire tidak memasukkan codec media berpemilik apa pun dan selain dari Google Chrome, tidak ada aplikasi perangkat lunak khusus vendor lainnya yang telah diinstal sebelumnya.Freespire 8.0 menampilkan kernel stabil baru yang memperbaiki bug dan memperluas dukungan perangkat keras. Google Chrome 96 menyertakan patch keamanan dan peningkatan browser umum lainnya. Kami telah meningkatkan versi Xfce 4.16, X11, Samba, dan sistem lainnya fundamental, termasuk non-UEFI dan sistem boot aman.” Berikut kabar lengkapnya rilisnya beserta screenshot. klik disini

Download Freespire 8.0

Untuk mengunduh file ISO terbaru berikut signature-nya, silakan klik pada link berikut: freespire-8.iso (1,436MB, SHA256, pkglist).

Itulah kabar terbaru dari distro linux Freespire 8.0. Simak kabar terbaru seputar distro linux hanya di emka.web.id

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: