Fwupd 1.7 Menambahkan Dukungan untuk Perangkat Logitech dengan Fitur Baterai Terpadu, Lainnya


Fwupd, proyek sumber terbuka yang bertujuan untuk membuat pembaruan firmware di Linux otomatis, aman dan andal, hari ini telah diperbarui ke versi 1.7, rilis utama yang memperkenalkan fitur dan peningkatan baru.

Fwupd 1.7 menambahkan dukungan untuk perangkat Logitech yang mendukung Baterai Terpadu fitur, mengimplementasikan permintaan interaktif untuk memulai ulang beberapa perangkat Logitech DFU, menambahkan dukungan untuk lebih banyak laptop StarBook dan perangkat PixArt yang didukung Coreboot, dan memperkenalkan dukungan untuk menginstal jarak jauh LVFS (Linux Vendor Firmware Service).

Rilis ini juga dilengkapi dengan FuCfuPayload dan FuCfuOffer untuk penggunaan di masa mendatang, dukungan untuk flag perangkat yang ‘tidak dapat dijangkau’, kemampuan untuk membuat akun pengguna Redfish secara otomatis menggunakan IPMI, mendukung penambahan GUID ke setiap atribut keamanan HSI, serta kemampuan untuk mengonversi atribut keamanan ke JSON dan menuliskannya ke database.

Selain itu, fwupd 1.7 memperkenalkan kemampuan untuk mengonversi skrip pengujian perangkat ke subkomando fwupdmgr dan, meningkatkan dukungan untuk banyak perangkat Synaptics CAPE, menambahkan dukungan untuk pembaca sidik jari Elan, menambahkan dukungan untuk periferal Logitech Bolt, penerima, dan perangkat keras radio, menambahkan dukungan untuk perangkat Logitech yang mendukung protokol pengontrol massal, dan menambahkan dukungan untuk perangkat keras Union Point SPI.

Tentu saja, banyak bug diperbaiki untuk meningkatkan stabilitas dan keandalan perangkat lunak. Misalnya, fwupd memperbaiki regresi saat mem-flash dok Dell, bug yang memengaruhi pemeriksaan pengontrol host Thunderbolt, serta berbagai masalah lain seperti yang dirinci dalam changelog GitHub.

Di antara perubahan penting lainnya, fwupd sekarang memungkinkan penggunaan transfer interupsi untuk perangkat HID , menunggu beberapa perangkat untuk dipasang kembali, hanya memeriksa perangkat SynapticsMST yang telah ikut serta, dan menghapus dukungan untuk opsi baris perintah –ignore-power karena tidak berfungsi untuk UEFI firmware.

Linux OS integrator dan pengguna tingkat lanjut yang menyukai untuk mengkompilasi perangkat lunak sendiri dapat mengunduh fwupd 1.7 sekarang juga dari halaman GitHub proyek. Semua orang harus menunggu rilis ini mendarat di repositori perangkat lunak stabil dari distribusi GNU/Linux favorit mereka sebelum memperbarui.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: