Giada 0.18.2 Hardcore Loop Machine Menghadirkan Pengukur Audio Masuk/Keluar Stereo Baru, Editor Aksi yang Dirombak


Giada, perangkat lunak mesin loop hardcore open-source, gratis, dan lintas platform, telah diperbarui ke versi 0.18.2 dengan beberapa fitur baru untuk alat produksi musik canggih ini untuk DJ, pemain live, dan musisi elektronik.

Bagi mereka yang tidak ada di Diketahui, Giada adalah perangkat lunak produksi musik universal yang dapat digunakan sebagai mesin loop, pemutar sampel, editor lagu, perekam langsung, prosesor FX, atau pengontrol MIDI. Rilis baru, Giada 0.18.2, hadir untuk memperkenalkan fitur-fitur baru seperti pengukur audio masuk/keluar stereo dan Editor Tindakan yang diubah untuk kegunaan dan dukungan yang lebih baik untuk menampilkan kepala putar.

Bagi para pecinta, Giada juga mengimplementasikan antrian untuk acara MIDI, menyederhanakan fungsi jenis acara Event Dispatcher, memindahkan operasi transportasi JACK ke kelas JackTransport baru, menambahkan dukungan untuk selalu memilih kecepatan sampel dari perangkat audio pertama saat menggunakan JACK, dan menambahkan AtomicSwapper sebagai submodule git.

Di bawah tenda, Giada 0.18.2 didukung oleh kerangka aplikasi C++ open-source dan lintas platform JUCE 6.1.0 untuk aplikasi desktop dan seluler, dan mencakup berbagai perbaikan bug untuk tidak lagi mengizinkan Giada mengirim acara MIDI jika saluran MIDI dibisukan atau dihentikan.

Mereka yang tertarik memproduksi musik elektronik di Linux dapat mengunduh Giada 0.18.2 sebagai paket AppImage universal untuk sistem 64-bit sekarang juga dari situs resminya. Namun, pengembang merekomendasikan menggunakan paket biner dari repositori distro Anda untuk pengalaman Giada “mutlak, terbaik, terbaik”.

Rilis berikutnya adalah Giada 0.19, yang menjanjikan mode Saluran Sampel “jeda satu tembakan” baru, kemampuan untuk menetapkan batas tingkat zoom minimum di Editor Tindakan, dan semoga beberapa peningkatan lainnya dan fitur baru. Tetapi rilis 1.0 yang telah lama ditunggu-tunggu masih beberapa bulan lagi dengan fitur-fitur baru yang mengagumkan seperti dukungan HiDPI, dukungan untuk port MIDI virtual, dan kemampuan untuk mengikuti spesifikasi direktori dasar XDG.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: