Inkscape 1.1.1 Sumber Terbuka dan Editor SVG Gratis Dirilis sebagai Pembaruan Perbaikan Bug dan Kerusakan


Inkscape 1.1.1 telah dirilis hari ini dengan sejumlah perbaikan bug dan kerusakan untuk editor grafis vektor skalabel open-source, gratis, dan lintas platform ini untuk GNU/Linux, macOS, dan Windows.

Inkscape 1.1.1 adalah rilis poin pertama untuk seri Inkscape 1.1 dan muncul sekitar empat bulan setelahnya untuk mengatasi banyak bug, crash, dan yang lainnya. Namun juga menambahkan fitur baru untuk memudahkan pengguna menyumbang ke proyek, yaitu tautan ke halaman donasi Inkscape di menu Bantuan.

Untuk bug yang diperbaiki, rilis ini meningkatkan tindakan Stroke to Path agar berfungsi kembali pada teks dan tidak lagi kehilangan ID objek saat membatalkannya, meningkatkan tindakan Object to Path untuk bekerja pada objek dengan efek Live Path saat membatalkannya tanpa juga membatalkan tindakan sebelumnya, dan meningkatkan Kanvas agar tidak lagi buram saat memindahkan jendela dari tampilan HiDPI ke tampilan non-HiDPI.

Berbagai perubahan kecil dibawa ke dialog Teks dan Font, Transformasi, dan Selamat Datang, mengklik pemisah ubah ukuran sekarang mengalihkan visibilitas dialog yang di-dok, beberapa peringatan terminal yang tidak perlu tentang direktori font opsional tidak digunakan telah dihapus, dan sekarang dimungkinkan untuk mengklik dan memilih objek pada berbagai pengelola jendela seperti Wmii (Pengelola Jendela Ditingkatkan).

Di antara perubahan penting lainnya, Inkscape 1.1.1 menambahkan dukungan untuk transparansi saat menerapkan Filter → Fill and Transparency → Fast Crop filter, memperbaiki bug di penanda awal / akhir yang membuat ujung jalur menonjol di ujung penanda panah, dan meningkatkan alat Ukur untuk menghindari pengukuran ulang di kanan klik atau sakelar alat, serta untuk membuat ukuran font dan pengaturan presisi berfungsi kembali.

Untuk pengguna Linux, Inkscape 1.1.1 memperbaiki fitur Save as -> Optimized SVG di AppImage, serta kemampuan untuk membuka file EPS saat menggunakan Inkscape dalam format kemasan Snap. Tentu saja, berbagai terjemahan telah diperbarui, kebocoran memori dicolokkan, dan beberapa kerusakan dan masalah pembangunan telah diatasi.

Untuk detail lebih lanjut, lihat halaman pengumuman rilis, dari mana Anda juga dapat mengunduh rilis baru sebagai biner AppImage universal dan sandbox format yang tidak memerlukan instalasi pada distribusi GNU/Linux Anda.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: