Kali Linux 2021.3 Dirilis, Anda Dapat Menjalankannya di Smartwatch TicHunter Pro Anda


Offensive Security hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum untuk mengunduh Kali Linux 2021.3 sebagai versi terbaru dan terhebat dari distribusi berbasis Debian ini untuk peretasan etis dan pengujian penetrasi.

Rilis ketiga tahun ini, Kali Linux 2021.3 hadir untuk memperkenalkan dunia smartwatch bertenaga Kali Linux pertama, TicHunter Pro. Implementasinya masih dalam tahap awal, jadi Anda hanya akan mendapatkan dukungan untuk serangan USB dan berbagai fungsi dasar, tapi hei, Anda menjalankan Kali Linux di jam tangan pintar Anda dan itu cukup keren!

“Perangkat keras juga memiliki keterbatasan, seperti baterai kecil tidak akan memberikan tegangan yang cukup untuk adaptor OTG apa pun, jadi antena besar tidak akan keluar dari pergelangan tangan Anda, ”kata para pengembang. “Masa depan sangat menjanjikan, membawa dukungan untuk Nexmon dan penggunaan Bluetooth internal.”

Seperti dengan rilis sebelumnya, Kali Linux 2021.3 juga dikemas dengan alat baru untuk kebutuhan peretasan Anda. Ini termasuk utilitas Berate_ap untuk mengatur titik akses Wi-Fi jahat MANA, platform emulasi musuh otomatis CALDERA yang dapat diskalakan, utilitas EAPHammer untuk serangan “kembaran jahat” yang ditargetkan terhadap jaringan Wi-Fi WPA2-Enterprise, serta alat pengintaian HostHunter untuk menemukan nama host menggunakan Teknik OSINT.

Juga termasuk alat RouterKeygenPC untuk menghasilkan kunci Wi-Fi WPA/WEP default, utilitas Subjack untuk pengambilalihan subdomain, dan alat WPA_Sycophant untuk menyampaikan upaya otentikasi fase 2 untuk mengakses nirkabel perusahaan tanpa memecahkan kata sandi.

Fitur menarik lainnya adalah faktanya bahwa implementasi OpenSSL sekarang dikonfigurasi untuk kompatibilitas yang lebih luas, memungkinkan Kali Linux untuk berbicara dengan sebanyak mungkin layanan, termasuk sistem dan server yang lebih lama dan usang yang menggunakan protokol TLS 1.0 dan TLS 1.1.

Juga, bagi mereka yang suka menjalankan Kali Linux di mesin virtual, sekarang ada dukungan salin/tempel dan seret dan lepas yang siap pakai di antara ho st dan mesin tamu, bersama dengan cara yang lebih mudah untuk mengonfigurasi Kali Linux untuk Hyper-V Enhanced Session Mode.

Di sisi desktop, tema GTK3 untuk notifikasi dan dialog logout Xfce ditingkatkan, tema GTK2 telah didesain ulang menjadi bekerja lebih baik dengan aplikasi lama, dan tema penyorotan sintaks Kali-Dark dan Kali-Light ditingkatkan untuk lingkungan desktop Xfce dan GNOME. Selain itu, lingkungan desktop KDE Plasma telah diperbarui ke versi 5.21.

Anda dapat mengunduh rilis Kali Linux 2021.3 untuk platform 64-bit, 32-bit, atau Apple M1, serta untuk ARM dan perangkat seluler, atau sebagai gambar virtual untuk berbagai implementasi VM dari situs web resmi. Tentu saja, pengguna Kali Linux 2021.2 yang ada hanya perlu memperbarui instalasi mereka.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: