KaOS 2021.08 Edisi Terbaru, Simak Infonya

KaOS adalah distribusi Linux desktop yang menampilkan versi terbaru dari lingkungan desktop KDE, suite kantor Calligra, dan aplikasi perangkat lunak populer lainnya yang menggunakan Qt toolkit. Distribusi rilis bergulir telah memperkenalkan beberapa paket baru, beberapa perubahan visual, dan penginstal sistem sekarang menyalin pengaturan jaringan ke sistem yang baru diinstal. Pembaruan pada basis distribusi ini termasuk Systemd 249.3, Curl 7.78.0, IWD 1.16, NetworkManager 1.32.8, Mesa 21.1.7, Poppler 21.08.0, paket Vulkan 1.2.187, Udisks 2.9.3, MLT 7.0.1 , dan Openexr 3.1.1. Qt 5.15 tidak menerima pembaruan atau pemeliharaan dari perusahaan Qt (hanya sumber tertutup, dukungan berbayar tersedia). KDE telah meningkatkan dan menerbitkan garpu 5.15 yang dipelihara. KaOS sekarang melakukan pembaruan tambalan bulanan dari garpu ini untuk semua Qt 5.15, jadi pada dasarnya sekarang di 5.15.3. Penginstal Calamares memiliki kemampuan yang ditambahkan untuk membawa pengaturan jaringan dari sistem Live, jadi tidak perlu lagi memasukkan kata sandi Wifi lagi saat boot ke sistem yang baru diinstal. Sekarang juga ada opsi untuk memilih sistem file yang disukai saat menggunakan partisi otomatis. Aplikasi baru yang ditambahkan termasuk speedtest-cli, mauikit-accounts, dan bibletime. Perubahan terbesar di sini adalah penambahan Plasma Mobile Apps, yaitu sangat cocok untuk penggunaan desktop, termasuk Angelfish (peramban web), Kasts (pocast), Kalk (kalkulator), dan Koko (penampil gambar). Detail tambahan dapat ditemukan di kabar rilisnya.klik disini

Untuk mengunduh file ISO terbaru berikut signature-nya, silakan klik pada link berikut:KaOS-2021.08-x86_64.iso (2,573MB, pkglist).

Itulah kabar terbaru dari distro linux KaOS 2021.08. Simak kabar terbaru seputar distro linux hanya di blog.emka.web.id

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: