KDE Gear 21.08.2 Akan Meningkatkan Dolphin, Okular, Konsole, Gwenview, Kate, dan Aplikasi Lainnya


Proyek KDE hari ini mengumumkan rilis KDE Gear 21.08.2 sebagai rilis perbaikan bug kedua untuk rangkaian perangkat lunak sumber terbuka KDE Gear 21.08 terbaru untuk desktop Plasma dan platform lainnya.

KDE Gear 21.08.2 hadir sekitar lima minggu setelah yang pertama titik rilis ke KDE Gear 21.08 dengan lebih banyak peningkatan untuk aplikasi KDE favorit Anda, termasuk pengelola file Dolphin yang populer, yang tidak lagi tetap terbuka di latar belakang setelah menjalankan operasi pengarsipan menggunakan menu konteks dan kemudian keluar dari app.

Tampilan Split Dolphin telah ditingkatkan juga untuk tidak lagi menutup secara acak saat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur untuk mengingat status jendela terakhir yang ditutup. Aplikasi penampil dokumen standar KDE Okular telah diperbarui di KDE Gear 21.08.2 untuk secara otomatis mengaktifkan pengaturan “Force rasterization” saat mencetak dokumen yang menggunakan mode penskalaan yang mengharuskan pengaturan ini aktif, serta menghapus karakter baris baru yang tertinggal saat menyalin teks dan meminta pengguna untuk menyimpan file hanya-baca di lokasi yang berbeda.

Pembaruan KDE Gear 21.08.2 juga meningkatkan editor teks Kate agar tidak lagi mogok yang terjadi saat keluar dari aplikasi dengan plugin Replicode diaktifkan, dan meningkatkan emulator terminal Konsole untuk tidak lagi menutup tab secara perlahan saat ada sesuatu yang tertulis di prompt.

Sama berlaku untuk penampil gambar Gwenview, yang sekali lagi memungkinkan pengguna beralih antara mode zoom ‘Zoom to Fit’ dan ‘Actual Size’ menggunakan pintasan keyboard, juga sebagai pemutar musik Elisa, yang tombol ‘Sebelumnya’ dan ‘Berikutnya’ di bilah kontrol tidak lagi dinonaktifkan secara tidak semestinya saat menjeda trek saat ini.

Terakhir, kalender dan aplikasi penjadwalan KOrganizer kini memiliki konfigurasi terpisah untuk dialog Pencarian dan Daftar Acara, serta kemampuan untuk memperbarui dialog Pencarian saat item dalam kalender berubah, dan editor video Kdenlive sekarang menawarkan akurasi warna pratinjau yang lebih baik dan banyak peningkatan lainnya ents.

Juga perlu diperhatikan adalah bahwa aplikasi asisten perjalanan digital Rencana Perjalanan KDE sekarang menangani format tanggal AS dalam reservasi hotel Accor, serta ekstraktor untuk kartu onepagebooking.com dan Feratel, dan kemampuan untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi SMART Health Card (SHC) dengan benar .

Detail lebih lanjut tentang perbaikan bug dan perubahan yang diterapkan di KDE Gear 21.08.2 tersedia di changelog lengkap. Sementara itu, jika Anda menggunakan lingkungan desktop Plasma, pastikan Anda memperbarui distribusi GNU/Linux Anda ke rilis KDE Gear baru ini untuk pengalaman aplikasi KDE yang lebih baik.

Kredit gambar: KDE Project

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: