KDE Plasma 5.23 Mendapat Rilis Poin Pertama, Plasma Wayland Melihat Lebih Banyak Peningkatan


Proyek KDE hari ini mengumumkan ketersediaan KDE Plasma 5.23.1 sebagai rilis titik pertama untuk seri lingkungan desktop KDE Plasma 5.23 terbaru dan terhebat.

Minggu lalu pada tanggal 14 Oktober, Proyek KDE merayakan hari jadinya yang ke-25 dengan peluncuran KDE Plasma 5.23 seri lingkungan desktop, pembaruan besar yang memperkenalkan banyak fitur dan peningkatan baru.

Sekarang, rilis poin pertama sudah ada di sini, mengatasi beberapa masalah dengan sesi Plasma Wayland seperti crash yang terjadi segera setelah login saat menggunakan Alt Kanan tidak pernah memilih 3rd pengaturan keyboard tingkat lanjut.

Selanjutnya, sesi Plasma Wayland sekarang menawarkan dukungan yang lebih baik untuk aplikasi GNOME, yang sekarang sepenuhnya memperbarui kontennya saat jendela dimaksimalkan, dan meningkatkan dukungan untuk lebih banyak aplikasi yang dibuka dengan ukuran jendela normal saat pertama kali dibuka. diluncurkan.

Di atas peningkatan Plasma Wayland ini, rilis poin KDE Plasma 5.23.1 meningkatkan dukungan ort untuk aplikasi Flatpak dan Snap di pengelola paket Discover, yang tidak lagi mogok pada distribusi GNU/Linux yang tidak menawarkan paket distro tertentu, seperti Gentoo, meningkatkan pengelola jendela KWin sehingga tidak lagi mogok saat Anda keluar dari Firefox browser web, dan menawarkan dukungan yang lebih baik untuk pengaturan multi-layar.

Juga ditingkatkan dalam rilis ini adalah login menggunakan halaman “Lainnya…” layar login, mengklik kanan pada file desktop ketika beberapa file dipilih, beralih di antara tampilan di Dasbor Aplikasi , serta dukungan untuk VPN OpenConnect menggunakan frasa sandi kunci yang dilindungi FSID dengan sertifikat pengguna dan tanpa kunci pribadi.

KDE Plasma 5.23.1 juga memperbaiki tindakan “hapus riwayat emoji”, serta tindakan tidur dan hibernasi, dan termasuk beberapa perbaikan bug lainnya. Untuk detail lebih lanjut, Anda dapat mempelajari changelog lengkap di sini.

Rilis poin KDE Plasma 5.23.1 akan segera tiba di repositori perangkat lunak stabil dari berbagai distribusi GNU/Linux rilis bergulir seperti KDE neon, Arch Linux, openSUSE Tumbleweed, atau KaOS Linux , jadi pastikan Anda memperbarui instalasi Plasma 5.23 Anda sesegera mungkin untuk pengalaman desktop Plasma terbaik.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: