Krita 5.0 Tiba Tepat Saat Natal, Beta Baru Keluar Sekarang untuk Uji Publik


Aplikasi lukisan digital sumber terbuka dan gratis Krita 5.0 yang akan datang telah dijadwalkan untuk dirilis sebelum liburan Natal dan rilis beta baru sekarang tersedia untuk pengujian publik. rilis final lebih stabil dan dapat diandalkan. Misalnya, ini meningkatkan tip kuas PNG alpha-mask, menambahkan dukungan untuk memuat thumbnail untuk kuas mypaint MYB dalam satu bundel, dan memperbaiki masalah kinerja di alat Pemilihan Magnetik dan kuas bertekstur.

Ini juga memperbaiki seret dan lepas gambar jarak jauh, serta menyalin/menempel gambar dari browser web Google Chrome, menonaktifkan terjemahan subpiksel di alat Transform, meningkatkan gaya widget penandaan, memperbarui deteksi versi driver GPU Intel, dan membuat pratinjau alat baris lebih cepat.

Juga ditingkatkan di Krita 5.0 beta 3 adalah halaman selamat datang, mengimpor bundel, menangani gaya lapisan, menangani dan mengedit palet, membuat, menyimpan dan memperbarui ruang kerja dan skrip SeExpr, mengekspor gambar dengan data EXIV, menyeret dan melepaskan warna pada kanvas, pengeksporan sesi perekam, rotasi kanvas diskrit, kegunaan menavigasi bingkai utama, penanganan gambar JPEG2000, dan perilaku palet pop-up klik kanan tablet.

F Selain itu, ia menambahkan dukungan untuk gambar HDR 10 dan 12-bit, dukungan LoD pada OpenGL ES 2, dukungan untuk tekstur mengambang dan setengah, dan dukungan untuk Platform VFX CY2021 dan versi yang lebih baru. Ini juga mengubah DPI default menjadi 300 saat mengimpor dokumen PDF, meningkatkan UI dan parser SeExpr, dan menambahkan lebih banyak perlindungan dari nama duplikat di docker storyboard.

Perubahan penting lainnya adalah fakta bahwa penyimpanan otomatis sekarang disetel ke setiap 7 menit. Tentu saja, banyak bug dan crash telah diatasi dalam rilis beta ketiga ini untuk membuat Krita 5.0 sebebas mungkin dari bug. Untuk detail lebih lanjut, lihat halaman pengumuman rilis.

Jika Anda ingin membantu pengembang Krita merilis Krita 5.0 bebas bug, Anda dapat mengunduh versi beta 3 sebagai AppImage dari sini. AppImage adalah format biner universal yang tidak memerlukan instalasi, cukup buat itu dapat dieksekusi dan jalankan dari folder tempat Anda mengunduh app.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, rilis final Krita 5.0 diharapkan sebelum Natal!

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: