Laptop Linux StarLite Mk IV dari Star Labs Sekarang Tersedia untuk Dipesan

Tweet Vendor perangkat keras yang berbasis di Inggris, Star Labs, hari ini meluncurkan laptop StarLite Mk IV Linux yang menampilkan firmware open-source Coreboot, serta beberapa fitur baru lainnya. layar matte ARC dengan lapisan anti-reflektif dan resolusi Full HD (1920×1080), sasis aluminium anodized Tipe II dengan desain tanpa kipas, trackpad kaca yang didesain ulang, pelat pemanas berkontur, dan webcam 2MP. Laptop Mk IV dilengkapi prosesor Intel Pentium Silver N5030 dengan grafis Intel HD dan kecepatan clock hingga 3,1GHz, RAM 8GB 2400MHz, serta penyimpanan SSD hingga 1TB dengan kecepatan baca sekuensial hingga 560MB/dtk dan kecepatan tulis sekuensial 540MB/dtk .

Konektivitas, laptop yang diberdayakan Linux menyertakan port USB-C yang dapat dibalik yang mendukung pengisian daya secara bersamaan, transfer data, dan output video, port USB 3.0 Tipe-A, port USB 2.0 Tipe-A, port micro HDMI, a 3.5 jack headphone mm, dan pembaca kartu MicroSD.

Laptop StarLite Mk IV juga dilengkapi fitur StarLite fitur kunci fungsi untuk tombol F sehingga Anda tidak perlu menahan tombol Fn saat menyesuaikan kecerahan layar atau volume media, keyboard dengan lampu latar , suara stereo untuk audio yang jernih, baterai kuat yang menjanjikan masa pakai baterai hingga 8 jam, dan adaptor daya 60W.

Yang terbaik, laptop Linux mendukung firmware sumber terbuka Coreboot, yang dapat diubah menggunakan utilitas Coreboot Configurator dikembangkan oleh Star Labs. Tentu saja, pengguna akan dapat dengan mudah beralih antara firmware Coreboot dan AMI kapan saja.

“Saat menggunakan firmware coreboot, Anda dapat mengonfigurasi StarLite sesuai preferensi Anda. Apakah Anda ingin mengubah TDP (Thermal Design Power) atau menonaktifkan Clock Gating untuk menggunakan Qubes OS, Anda dapat melakukan semuanya dari satu program, ”kata Star Labs.

Ini bukan laptop Linux jika tidak dilengkapi dengan GNU/ Distribusi Linux, dan pengguna akan dapat membeli notebook StarLite Mk IV dengan Ubuntu, Kubuntu, Xubuntu atau Ubuntu MATE 20.04.3 LTS, OS dasar 6, Linux Mint 20.2 dengan Xfce, MATE atau Cinnamon, MX Linux 21 dengan Xfce, Manjaro 21.0 dengan Xfce, GNOME atau KDE Plasma, serta Zorin OS 16 Core, Lite atau Pro.

Harga mulai dari £400.00 (~474 EUR atau $550 USD) dan Anda dapat membelinya sekarang juga dari Star Labs. Anda akan dapat membayar dalam 3 pembayaran sebesar £133,33/bulan dengan PayPal dan Anda bisa mendapatkan diskon 5% jika Anda memesan hari ini. Pesanan akan dikirim pada akhir Januari 2022.

Kredit gambar: Star Labs

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: