Mozilla Thunderbird 91.2 Akhirnya Memungkinkan Peningkatan OTA dari Thunderbird 78 atau Sebelumnya


Thunderbird 91.2 open-source, gratis dan lintas platform email, berita, kalender, dan klien obrolan dari Mozilla telah dirilis awal minggu ini sebagai rilis poin utama kedua dalam seri Thunderbird 91.

Thunderbird 91 diluncurkan dua bulan lalu, tetapi itu tidak ditawarkan sebagai peningkatan OTA (Over-the-Air) dari Thunderbird 78 dan rilis sebelumnya. Setelah tiga rilis poin minor, Thunderbird 91.2 hadir dan memungkinkan dukungan untuk peningkatan OTA dari versi Thunderbird sebelumnya.

Thunderbird 91.2 juga merupakan pembaruan kecil, yang hanya menghadirkan kemampuan untuk menggunakan nama file unik saat menyimpan satu pesan dalam format file .eml, serta banyak perbaikan bug. Tetapi perubahan besar dalam rilis ini adalah kemampuan untuk meningkatkan dari Thunderbird 78 dan versi sebelumnya tanpa dari dalam app.

Oleh karena itu, jika Anda menjalankan Thunderbird 78.14, yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan ke Thunderbird 91.2 adalah dengan mengklik menu hamburger di sebelah bidang pencarian pada bilah alat dan akses dialog Tentang Thunderbird dari menu Bantuan. Anda sekarang akan melihat opsi untuk meningkatkan ke Thunderbird 91.2.0.

Tentu saja, ini tidak akan berfungsi jika Anda menginstal Thunderbird dari repositori perangkat lunak distribusi GNU/Linux Anda, tetapi hanya jika Anda menggunakan Mozilla Thunderbird melalui biner arsip yang diunduh dari situs web resmi.

Jika Anda berpikir “haruskah saya meningkatkan ke Thunderbird 91 atau tidak,” Anda harus tahu bahwa pembaruan besar ini membawa dukungan awal untuk server Matrix dan menggunakan Libera Chat untuk akun obrolan baru secara default di Komponen obrolan, tema gelap yang ditingkatkan, penampil PDF bawaan, dan dukungan CardDAV yang ditingkatkan.

Thunderbird 91 juga memperkenalkan wizard pengaturan akun baru yang terbuka di tab alih-alih jendela baru, tiga kontrol kepadatan UI baru, dukungan yang ditingkatkan untuk Akun GMail, dukungan untuk mengakses kontak Outlook, UI pencetakan yang ditingkatkan, dan kemampuan untuk mengenkripsi email Anda ke penerima BCC juga.

Saya pikir Thunderbird 91 adalah peningkatan yang layak dan, sekarang juga mendukung peningkatan OTA dari rilis sebelumnya, tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya. Sebagian besar distribusi GNU/Linux modern sudah menawarkan Thunderbird 91 di repo mereka, tetapi jika distro Anda tidak menyertakannya, harap minta pengelolanya untuk meningkatkan ke seri baru.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: