MX Linux 21 KDE Plasma Edition Kini Tersedia untuk Pengujian Beta dengan Desktop Plasma 5.20


Pengembang MX Linux memberi tahu 9to5Linux hari ini tentang ketersediaan umum untuk pengujian publik rilis beta dari distribusi MX Linux 21 KDE Plasma edisi mendatang.

Minggu lalu, saya memberi tahu Anda tentang rilis beta Xfce dan Fluxbox dari MX Linux 21 “Wildflower yang akan datang ”, yang akan didasarkan pada seri sistem operasi Debian GNU/Linux 11 “Bullseye” yang baru-baru ini dirilis dan seri kernel Linux 5.10 LTS yang didukung jangka panjang.

Dan sekarang, edisi KDE Plasma juga siap untuk diuji, berdasarkan pada Gambar AHS (Advanced Hardware Support) dari MX Linux 21 KDE dan hanya tersedia untuk komputer 64-bit. Edisi Plasma KDE dikirimkan dengan seri lingkungan desktop Plasma 5.20, lebih tepatnya rilis poin 5.20.5.

Sayangnya, itu adalah versi Plasma yang tersedia di repositori “Bullseye” Debian GNU/Linux 11, jadi tidak ada yang tahu apakah itu akan ditingkatkan ke versi yang lebih baru hingga rilis final MX Linux 21 diluncurkan.

Namun, ada beberapa peningkatan dibandingkan dengan rilis MX Linux KDE Plasma edisi tahun lalu, seperti penambahan entri ikon docking pada panel Plasma, Plasma Discover di tempat Muon sebagai manajer paket default dan sistem manajemen pembaruan, dan Ksnip sebagai alat default untuk tangkapan layar alih-alih Spectacle.

Tentu saja, ada juga peningkatan kinerja umum, terutama pada media langsung, dan semua barang yang dijanjikan rilis MX Linux 21, termasuk menu boot sistem langsung UEFI baru, area pemilihan partisi penginstal baru dengan beberapa dukungan LVM, dan pengaktifan kata sandi pengguna (sudo) untuk tugas admin secara default.

Anda yang ingin membantu pengujian dapat mengunduh MX Linux 21 KDE Plasma edisi beta sekarang juga dari halaman pengumuman resmi, di mana Anda juga akan menemukan informasi tentang apa yang ingin Anda uji oleh pengembang dan masalah yang diketahui . Harap ingat untuk TIDAK menginstalnya di mesin produksi.

Terima kasih Swamp Rabbit untuk tipnya!

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: