Nitrux 1.6.1 Hadir sebagai Salah Satu Distro Pertama yang Dikirim dengan Linux 5.14 sebagai Kernel Default


Uri Herrera hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum Nitrux 1.6.1 sebagai pembaruan bulanan dari distribusi GNU/Linux berbasis Debian dan bebas sistem ini untuk massa.

Saya tidak dapat menahan diri untuk tidak menulis judul itu, karena jika Nitrux devs dapat membuat ISO langsung setiap bulan dan mengelola untuk memasukkan kernel Linux terbaru di pasar di dalamnya, saya yakin setiap distribusi GNU/Linux lain di luar sana dapat melakukan hal yang sama.

Di sinilah mereka unggul. Jika Anda ingin menggunakan distribusi berbasis Debian yang tidak disertakan dengan systemd dan berfokus pada lingkungan desktop KDE Plasma terbaru dan terbaik, Anda selalu dapat mengandalkan Nitrux.

Rilis baru, Nitrux 1.6.1, ada di sini Kernel Linux 5.14.8 sebagai kernel default, bersama dengan kernel Linux 5.10.69 LTS dan kernel Linux 5.4.149 LTS untuk pengguna yang ingin menggunakan kernel yang didukung jangka panjang, serta lingkungan desktop KDE Plasma 5.22.5, KDE Gear 21.08.1 dan KDE Frameworks 5.86 software suites.

Selain itu, ini termasuk editor grafis vektor skalabel Inkscape 1.1.1 yang baru-baru ini dirilis dan Mozilla Firefox 92 sebagai browser web default, yang tersedia sebagai AppImage sandbox secara default.

Nitrux menggunakan Calamares yang mengagumkan sebagai penginstal grafis default, rilis ini memperbaruinya dengan modul QML baru untuk layar Ringkasan. Juga diperbarui adalah ISO Minimal ke basis yang sama dengan rilis utama.

Tentu saja, Nitrux 1.6.1 ada di sini hanya untuk mereka yang ingin mencoba distro berbasis Debian ini di komputer mereka, mereka yang ingin menginstal ulang, atau siapa pun lain yang ingin menggunakan Nitrux di lebih banyak komputer.

Pengguna Nitrux 1.6 yang ada hanya perlu memperbarui instalasi mereka menggunakan instruksi yang disediakan oleh pengembang di akhir catatan rilis, yang juga memberikan informasi penting kepada pengguna tentang penggunaan driver grafis NVIDIA yang dipatenkan, menggunakan Wayland, atau menginstal Mesa-git untuk peningkatan kinerja dalam game.
Unduh Nitrux 1.6.1
Kredit gambar: Nitrux

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: