OBS Studio 27.1 Dirilis dengan Integrasi YouTube, Opsi MultiView 18-Adegan, dan Lainnya


OBS Studio perangkat lunak perekaman video dan live streaming gratis dan open-source telah diperbarui hari ini ke versi 27.1, rilis yang membawa beberapa fitur baru, peningkatan, dan banyak perbaikan bug.

OBS Studio 27.1 hadir hampir empat bulan setelah OBS Studio 27.0 ditambahkan Integrasi YouTube, fitur yang membantu pengguna menghubungkan akun YouTube mereka tanpa menggunakan kunci streaming, membuat dan mengelola streaming YouTube melalui tombol “Kelola Siaran” baru, dan dengan mudah mengatur pengaturan untuk streaming mereka, seperti pengaturan privasi, deskripsi, judul, penjadwalan, dll.

Selain itu, integrasi YouTube baru dilengkapi dengan dok obrolan hanya-baca untuk siaran publik dan tidak terdaftar, serta dukungan pengujian bandwidth di wizard Konfigurasi Otomatis, fitur yang hanya tersedia saat Anda masuk ke akun YouTube Anda.

Di atas integrasi YouTube, rilis ini juga menambahkan opsi multi-tampilan 18 adegan, opsi untuk menggambar area aman di pratinjau, “Hanya Masker” atau pilihan ke stinger track matte, serta dukungan untuk sumber browser untuk memungkinkan kontrol terbatas atas OBS Studio, sebuah fitur yang perlu diberikan secara eksplisit oleh pengguna terlebih dahulu.

OBS Studio 27.1 juga dilengkapi dengan banyak peningkatan, seperti pintasan baru ( Ctrl+R) untuk memuat ulang panel browser pada sistem GNU/Linux, mengaktifkan kembali drag’n’drop untuk adegan dan sumber pada sistem GNU/Linux, kemampuan untuk menonaktifkan dialog File yang Hilang melalui flag startup, dukungan untuk Fitur Auto-Remux untuk bekerja dengan fitur Replay Buffer, dan opsi Alpha untuk dialog Font Sumber Tes FreeType2.

Ini juga menambahkan pratinjau animasi sumber gambar GIF saat menggunakan mode studio, meningkatkan perilaku internal dalam sumber pengambilan game untuk mencegah pengait ulang yang tidak perlu, menambahkan ikon sumber ke bilah alat sumber, menambahkan item menu “Periksa File yang Hilang” ke menu “Koleksi Pemandangan”, dan meningkatkan dialog File yang Hilang untuk juga mendeteksi file yang hilang untuk stingers.

Terakhir tetapi tidak setidaknya, OBS Studio 27.1 membuat sumber pengambilan Wayland tersedia tanpa harus meneruskan parameter khusus ke baris perintah, mengoptimalkan sumber media untuk mengurangi penggunaan CPU yang tidak perlu, meredupkan teks dalam daftar sumber untuk sumber yang tidak terlihat atau tersembunyi, menambahkan beberapa perbaikan kecil pada Source Toolbar, dialog Transform, dan area lain dari antarmuka pengguna, dan meningkatkan perilaku internal dalam sumber pengambilan game untuk menghindari pengait ulang yang tidak perlu.

Tentu saja, banyak kerusakan dan bug telah diperbaiki, termasuk masalah Wayland pada Linux di mana kursor akan sedikit salah diposisikan selama pengambilan, dan masalah Wayland lain di mana metode pengambilan yang tidak didukung sepenuhnya akan tetap muncul. Untuk detail lebih lanjut tentang perbaikan bug ini, lihat catatan rilis di halaman GitHub proyek, dari mana Anda juga dapat mengunduh tarball sumber.

Jika Anda tidak suka mengkompilasi perangkat lunak dari sumber, Anda harus menunggu OBS Studio 27.1 muncul di repositori perangkat lunak stabil distro Anda. Pengguna Ubuntu 21.04, Ubuntu 20.04 LTS, Ubuntu 18.04 LTS, dan Linux Mint dapat menginstal pembaruan ini sekarang dengan menggunakan PPA.
resmi

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: