OpenShot 2.6 Video Editor Dirilis dengan Computer Vision dan Efek AI Baru, Lainnya


Pengembang OpenShot Jonathan Thomas mengumumkan perilisan OpenShot 2.6, versi utama baru dari editor video open-source, gratis, dan lintas platform ini untuk GNU/Linux, macOS, dan sistem Windows.

Lebih dari enam bulan dalam pengembangan, OpenShot 2.6 adalah di sini dengan banyak barang untuk pengguna editor video ini, yang sekarang akan menikmati visi komputer dan efek AI baru seperti pelacakan gerak, deteksi objek, dan stabilisasi, efek audio baru seperti kompresor, distorsi, penundaan, gema, EQ parametrik, expander, kebisingan, Robotisasi, dan bisikan, serta widget Zoom Slider baru untuk navigasi timeline yang lebih mudah.

“Kami telah memperkenalkan fitur baru yang sementara saya sebut sebagai “Zoom Slider”. Ini mempratinjau seluruh garis waktu, menggambar representasi kecil dari setiap klip, transisi, dan trek, termasuk mana yang dipilih. Selain itu, ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bagian mana dari timeline yang ingin mereka lihat, ”kata developer.

Yang juga baru dalam rilis ini adalah efek video Caption yang dapat digunakan untuk rasterisasi/render teks teks di atas video. streaming, bingkai utama yang dapat diasuh, ikon efek baru, hampir 1000 emoji baru, serta dukungan untuk teknologi FFmpeg, Blender, WebEngine, dan WebKit terbaru, yang menempatkan OpenShot setara dengan editor video profesional sambil memberikan kompatibilitas dan interoperabilitas yang lebih baik kepada pengguna dengan sebagian besar format file video.

Selain itu, OpenShot 2.6 dikemas penuh dengan peningkatan untuk membuat fungsionalitas dan komponen yang ada bekerja lebih baik. Peningkatan dalam rilis ini adalah alat Snapping, yang sekarang dapat digunakan saat memposisikan, memangkas, dan ke playhead, serta Alat Transform, yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran, memutar, memindahkan, scaling, geser, memperbesar dan memperkecil , dan menyetel titik asal file video Anda.

Juga ditingkatkan dalam rilis OpenShot baru ini adalah efek Saturasi, yang sekarang mendukung model yang dipisahkan warna dengan parameter keyframable yang lebih banyak, rotasi dan dukungan metadata EXIF, mengimpor proyek *.osp sebagai klip , dukungan video alfa, penggambaran penggaris, perbesaran garis waktu, cache video, audio pop dan kresek, pembagian audio di seluruh bingkai, serta pengalihan stdout/stderr.

Tentu saja, ada banyak perbaikan bug yang disertakan dalam OpenShot 2.6 untuk membuat pemenang penghargaan aplikasi edit video lebih stabil, cepat, dan andal saat mengedit file video. Untuk detail lebih lanjut, lihat halaman pengumuman, dari sana Anda juga dapat mengunduh rilis baru sebagai biner universal AppImage yang dapat Anda jalankan di hampir semua distribusi GNU/Linux tanpa menginstal apa pun.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: