Pembaruan Aplikasi Xfce untuk November 2021: Rilis Baru Mousepad, Ristretto, dan Menu Kumis


Ringkasan bulanan eksklusif “Xfce’s Apps Update” edisi November 2021 telah keluar sekarang dan dikemas dengan berita tentang beberapa aplikasi, plugin, dan alat Xfce favorit Anda.

Pada November 2021, pengembang Xfce berhasil memperbarui plugin Menu Kumis yang menyediakan menu alternatif untuk lingkungan desktop Xfce hingga versi 2.7.0. Menu Kumis 2.6.2 dirilis pada pertengahan November untuk mencegah pencarian interaktif dengan benar di tampilan pohon, serta untuk memperbaiki pergantian menu setelah menekan tombol Esc dan pergeseran latar belakang saat menampilkan menu.

Menu Kumis 2.7.0 dirilis kemudian di November dengan banyak barang, termasuk dukungan untuk gambar profil bulat, kemampuan untuk menampilkan kategori sebagai ikon di atas atau bawah, dukungan Layanan Akun opsional, tindakan pencarian Lele, dukungan untuk kelas CSS untuk tema, relevansi hasil pencarian yang ditingkatkan.

Rilis Menu Kumis terbaru juga mengatur ulang dialog Pengaturan, beralih ke tata letak menu asli dan menggunakan alat dm untuk mengalihkan pengguna, mengganti slot dengan lambda, serta pegangan ukuran dengan mengubah ukuran dari tepi. Berbagai fungsi telah dihapus di versi 2.7.0, yang juga memperbarui beberapa terjemahan. Juga dirilis pada November 2021 adalah editor teks sederhana Mousepad 0.5.8 untuk Xfce, rilis yang meningkatkan dukungan Flatpak dan fungsi pencarian, menghapus “Pengaturan Halaman ” dari pencetakan, dan memperbaiki berbagai bug.

Ristretto 0.12.1 juga dirilis pada November 2021, rilis yang mengoptimalkan pengurutan berdasarkan jenis konten, menerapkan pemuatan gambar asinkron, meningkatkan ukuran buffer pemuatan gambar, mengubah prosedur pembukaan file, menambahkan kemampuan untuk menampilkan semua file dalam dialog terbuka, menambahkan dukungan untuk GLib 2.44 atau yang lebih baru, dan memperbaiki banyak bug.

Terakhir, November 2021 menghadirkan xfce4-sensors-plugin 1.4.2, plugin sensor yang memungkinkan Anda melacak dengan mudah status sensor apa pun yang tersedia di sistem Anda. Terlepas dari berbagai perbaikan bug dan kerusakan, rilis ini mencegah tumpang tindih judul tachometer, meningkatkan tata letak aplikasi mandiri, dan meningkatkan rentang suhu default HDD dan GPU NVIDIA sebesar 10℃.

Sementara itu, pengerjaan rilis Xfce besar berikutnya, Xfce 4.18, berlanjut di latar belakang dan pengembang merilis versi pengembangan baru dari pengelola file Thunar (4.17.7), yang menambahkan kemampuan untuk menyesuaikan bilah status, dukungan untuk mewarisi kolom sortir/urutan tab baru dari tab saat ini, mencegah penggantian Karakter ACSII < 0 untuk sistem file FAT, menambahkan dukungan untuk '.' dalam nama file desktop bertema, dan menghapus awalan file:// dari kolom lokasi.

Itu saja untuk kumpulan Pembaruan Aplikasi Xfce untuk November 2021. Seperti biasa, jika Anda menggunakan lingkungan desktop Xfce pada distribusi GNU/Linux Anda, Anda akan mengharapkan versi aplikasi baru tiba di repositori perangkat lunak yang stabil dalam beberapa hari mendatang.

Detail lebih lanjut tentang rilis aplikasi baru yang disajikan dalam roundup ini dapat ditemukan di sini.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: