Pembaruan Aplikasi Xfce untuk Oktober 2021: Rilis Baru Ristretto, Terminal Xfce, Menu Whisker, Xfdashboard


Ringkasan eksklusif “Xfce’s Apps Update” edisi Oktober 2021 telah keluar sekarang dan dikemas dengan berita luar biasa tentang beberapa aplikasi, plugin, dan alat Xfce favorit Anda.

Bulan Oktober 2021 menghadirkan beberapa rilis aplikasi hebat untuk pengguna yang ringan Lingkungan desktop Xfce, dimulai dengan penampil gambar Ristretto yang kuat, yang telah diperbarui ke versi 0.12.0, rilis yang memperkenalkan kemampuan untuk memilih skala default, dukungan untuk memasuki mode layar penuh dengan mengklik dua kali pada gambar, dan kemampuan untuk menyimpan skala dalam memori untuk setiap gambar yang dimuat.

Ristretto 0.12.0 juga membawa banyak peningkatan kinerja dibandingkan rilis sebelumnya dengan mengoptimalkan pemuatan direktori dan berbagai fungsi menggambar ulang penampil gambar, termasuk animasi, warna latar belakang, jam, kotak pilihan, dan pengguliran overlay , yang telah dinonaktifkan dalam rilis ini. Selain itu, rilis ini menghilangkan bayangan tombol toolbar dan menghindari menggambar ulang jendela utama saat fokus hilang atau menggunakan backend Cairo Xlib untuk membuat permukaan.

Tapi tunggu, masih ada lagi, karena Ristretto sekarang secara otomatis menyembunyikan scrollbar thumbnail saat tidak digunakan, menggunakan latar belakang yang sama untuk gambar dan thumbnail-nya, dan menawarkan paket Flatpak yang jauh lebih baik.

Plugin Grafik CPU untuk panel Xfce4 juga telah diperbarui pada bulan Oktober. Faktanya, dua versi baru dirilis, 1.2.4 dan 1.2.5, yang memperkenalkan ikon baru, sedikit meningkatkan deteksi jumlah CPU saat CPU sedang offline, memperbaiki kebocoran memori inisialisasi topologi CPU, menurunkan jumlah positif palsu di sub-optimal Penjadwalan SMT, konsumsi memori puncak yang lebih rendah jika riwayat beban CPU yang panjang, dan peningkatan keamanan jenis dari jenis pengembalian fungsi panggilan balik.

Juga diperbarui pada bulan Oktober adalah antarmuka seperti dasbor Xfdashboard GNOME Shell untuk digunakan dengan desktop Xfce, ke versi 0.9.5, rilis yang memperbaiki definisi sinyal “can-suspend” di XfdashboardCore yang mencegahnya mengembalikan nilai yang benar jika suspend didukung, bahkan ketika Xfdashboard dijalankan dalam mode daemon.

The Xfce Terminal 0.9.0 emulator terminal modern aplikasi dirilis juga pada bulan Oktober, rilis pengembangan yang menambahkan pintasan alternatif untuk memperbesar, menambahkan entri menu untuk mengirim sinyal ke proses latar depan, meningkatkan penguraian opsi untuk formulir pendek dan panjang, expa menemukan jendela yang di-scroll dan membuat ukuran dialog 70 persen dari induknya, meningkatkan perilaku “–tab” dan “–window”, menambahkan gaya gambar Fill background, dan memperkenalkan dukungan untuk libxfce4ui XfceTitledDialog API.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, the Peluncur aplikasi alternatif Whisker Menu untuk desktop Xfce telah diperbarui ke versi 2.6.1, rilis yang memperbaiki toggling menu, menambahkan tombol perkecil dan maksimalkan yang hilang di dialog Pengaturan, dan membuat ikon di panel multi-baris lebih besar.

Itu saja untuk pengumpulan Pembaruan Aplikasi Xfce untuk Oktober 2021. Anda akan mengharapkan versi aplikasi baru tiba di repositori perangkat lunak stabil dari distribusi GNU/Linux favorit Anda dalam beberapa hari mendatang, jadi pastikan Anda selalu memperbarui instalasi Anda setiap saat.

Detail lebih lanjut tentang rilis aplikasi baru yang disajikan dalam ringkasan ini dapat ditemukan di sini.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: