Pembaruan Aplikasi Xfce untuk September 2021: Rilis Baru Thunar, Mousepad, Menu Kumis


Ringkasan eksklusif “Pembaruan Aplikasi Xfce” edisi September 2021 ada di sini dan dikemas dengan berita bagus tentang beberapa aplikasi Xfce favorit Anda.

Sementara kami melewatkan Agustus karena liburan musim panas, bulan September 2021 membawa beberapa rilis hebat, mulai dengan pengelola file Thunar yang mengagumkan, yang menerima bukan hanya satu tetapi dua pembaruan pemeliharaan, hingga versi 4.16.10.

Sementara Thunar 4.16.9 memperkenalkan dukungan untuk menggunakan tindakan pemindahan saat menyeret file dari pengguna yang berbeda, kemampuan untuk membuka folder yang benar saat klik tengah di tampilan hierarki, memperbaiki masalah di mana folder hilang dalam riwayat saat dibuka di tab baru, dan menonaktifkan antrian otomatis transfer file, Thunar 4.16.10 hanya mengatasi regresi yang dapat membuat pengelola file crash saat menggunakan clipboard.

Peluncur aplikasi alternatif Menu Kumis untuk Xfce juga telah diperbarui pada bulan September, ke versi 2.6, rilis yang menambahkan opsi untuk menonaktifkan penyortiran kategori dan memperbaiki beberapa bug, termasuk pengubahan ukuran saat menggunakan pengelola jendela Metacity, file desktop yang tidak valid saat menyembunyikan aplikasi, serta dukungan untuk menampilkan peluncur terfokus saat mencari. Pembaruan aplikasi

Xfce untuk September 2021 membawa kabar baik untuk teks ringan Mousepad editor, yang telah diperbarui ke versi 0.5.7, rilis yang meningkatkan pengelolaan tempat sampah, membuat dukungan CSD (dekorasi sisi klien) konsisten dengan jendela Xfce lainnya, memungkinkan drag and drop pada pilihan dalam tampilan teks dan tautan yang rusak, dan menambahkan kompatibilitas dengan standar Freedesktop.org untuk penamaan file.

Selanjutnya, Mousepad 0.5.7 ada di sini untuk mencegah penonaktifan penyorotan ketika pencarian regex juga dinonaktifkan, blokir peringatan “Dimodifikasi Secara Eksternal” yang diminta saat menyimpan file yang dihapus melalui symlink, perbarui status read-only saat mengubah atau memvalidasi lokasi file, memperbaiki pemantauan file yang dibuka melalui symlink, dan menambahkan pemantauan rusak links.

Alat pencarian file Lele yang praktis telah diperbarui juga pada bulan September, ke versi 4.16.3, rilis kecil yang hanya memperbarui kursor “Mencari …”, menambahkan ikon tautan simbolik dan meningkatkan pembaruan ikon, dan memperbaiki sintaks, pencarian zip teks, file khusus, dan warna latar belakang bilah sisi. Pustaka libxfce4ui juga diperbarui untuk membuat Xfce 4.16 lebih andal dan stabil untuk Anda.

Selama bulan September, para pengembang Xfce melanjutkan pekerjaan mereka pada rilis besar berikutnya dari lingkungan desktop yang populer dan ringan, Xfce 4.18, dengan dua pembaruan pemeliharaan baru dari pengelola file Thunar yang memperkenalkan fitur-fitur baru yang keren seperti verifikasi checksum opsional pada salinan, penggunaan *.partial~ pada salinan hingga proses penyalinan selesai, mode Pencarian File yang sepenuhnya diubah, dan dukungan untuk thumbnail bersama, serta pengembangan pertama rilis program pencari aplikasi xfce4-appfinder Xfce.

Gambar milik XFCE Nation

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: