Pembaruan KDE Plasma 5.23.4 Mengembalikan Applet Touchpad, Memperbaiki Lebih Banyak Bug


Proyek KDE hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum KDE Plasma 5.23.4 sebagai pembaruan pemeliharaan keempat untuk seri lingkungan desktop KDE Plasma 5.23 terbaru.

KDE Plasma 5.23.4 hadir tiga minggu setelah pembaruan KDE Plasma 5.23.3 dan itu mengembalikan applet Touchpad yang sebelumnya tersedia di seri Plasma 5.22. Applet sekarang tersedia sebagai pemberi tahu status hanya-baca yang hanya muncul ketika touchpad laptop Anda telah dinonaktifkan.
Kredit gambar: Nate Graham
Rilis poin ini juga meningkatkan sesi Plasma Wayland untuk memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi XWayland sebagai pengguna yang berbeda, meningkatkan Applet Media Frame untuk menampilkan gambar dari folder yang berisi karakter yang tidak biasa seperti backtick di namanya, dan meningkatkan pemberitahuan tentang tingkat baterai kritis agar hilang secara otomatis saat Anda menghubungkan laptop ke pengisi dayanya.

Selain itu, KDE Plasma 5.23.4 meningkatkan ” revert this change” di halaman Tampilan & Monitor Pengaturan Sistem agar terlihat lebih baik saat menggunakan bahasa dengan kata-kata panjang, seperti Jerman atau Portugis Brasil, dan memperkenalkan kembali latar belakang animasi dan buram ke layar logout.

Dukungan untuk Flatpak dan Snap aplikasi telah ditingkatkan juga dalam pembaruan ini karena dialog buka/simpan sekarang mengingat ukuran sebelumnya ketika dibuka kembali. Selain itu, ada dukungan yang lebih baik untuk emulator terminal yang dipercepat GPU Alacritty agar memiliki ukuran jendela yang benar saat dibuka.

Rilis ini juga menghapus batas yang tidak perlu dari tombol toolbar aplikasi GTK3 yang tidak menggunakan headerbar CSD (dekorasi sisi klien) , seperti Inkscape atau FileZilla, meningkatkan scrollbar bergaya Breeze, dan memperbaiki kerusakan umum di System Tray dan Plasma Discover saat mengelola aplikasi Flatpak.

Ada total 35 perubahan di KDE Plasma 5.23.4 dan Anda dapat mempelajari log perubahan lengkap untuk keterangan lebih lanjut. Sementara itu, jika Anda menggunakan lingkungan desktop KDE Plasma 5.23 pada distribusi GNU/Linux Anda, awasi repositori stabil untuk paket 5.23.4 dan perbarui sesegera mungkin.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: