Pembaruan Klien Steam Terbaru Menghadirkan Pengambilan Desktop PipeWire di Linux, Mengurangi Ukuran Pra-Caching Vulkan


Valve hari ini merilis pembaruan Steam Client stabil baru yang menghadirkan berbagai peningkatan dan fitur baru untuk gamer Linux, serta lebih banyak perbaikan bug untuk pengalaman bermain game yang stabil dan andal. dimulai dengan ketersediaan fitur tangkapan desktop PipeWire, yang dapat diaktifkan jika Anda meluncurkan Steam Client dengan opsi baris perintah -pipewire.

Ini juga mengurangi ukuran set data pra-caching Vulkan dengan membagi dan membuat versi sesuai dengan kemampuan driver grafis Anda, serta versi Proton yang tersedia di sistem Anda. Karena perubahan ini, set data pra-caching Vulkan akan dimulai dari awal setelah memperbarui ke versi Steam Client yang baru.

Selanjutnya, rilis ini memperbaiki beberapa bug, termasuk masalah ketika game Linux melihat banyak pengontrol saat dukungan konfigurasi Steam Controller diaktifkan , dan bug di mana Linux Steam Client tidak mendapatkan input pengontrol apa pun setelah memulai streaming.

Selain perubahan khusus Linux ini, pembaruan Steam Client baru meningkatkan penanganan file game yang rusak dengan menggunakan kembali sebanyak mungkin file yang rusak memungkinkan untuk menghemat bandwidth saat mengunduh data yang benar untuk file itu, meningkatkan koneksi ulang yang lambat ke Steam Client setelah melanjutkan sistem Anda dari penangguhan, dan meningkatkan penanganan beberapa pengontrol PlayStation 5 yang terhubung melalui aplikasi Steam Link.

Fitur Steam Cloud telah ditingkatkan juga dalam rilis ini dengan mengaktifkan kemampuan untuk mentransfer file save game besar untuk pengguna dengan bandwidth unggah terbatas dengan meningkatkan waktu unggah, dan mengatasi pengulangan percobaan ulang yang tak terbatas untuk unduhan file latar belakang yang gagal.

Rilis Klien Steam baru yang stabil akan diunduh dan diinstal secara otomatis saat Anda memulai ulang aplikasi berikutnya. Anda juga dapat memperbarui secara manual ke versi baru dengan mengklik item menu “Periksa Pembaruan Klien Steam” di menu Steam.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: