Q4OS 4.6 Diumumkan, Apa saja yang baru?

Q4OS adalah distribusi ringan berbasis Debian yang menampilkan desktop KDE Plasma dan Trinity. Versi terbaru proyek ini adalah Q4OS 4.6 yang didasarkan pada Debian 11 “Bullseye”. Salah satu tujuan dari proyek adalah untuk memungkinkan kedua desktop dipasang berdampingan, fitur langka mengingat riwayat bersama dari kedua desktop. “Q4OS Gemini didasarkan pada Debian Bullseye 11 dan Plasma 5.20, lingkungan desktop opsional Trinity 14.0.10, dan tersedia untuk komputer 64bit/x64 dan 32bit/i686pae, serta untuk sistem i386 lama tanpa ekstensi PAE. Kami bekerja keras untuk bawa juga untuk perangkat ARM. Profiler desktop, alat Q4OS eksklusif, memiliki dukungan profil khusus sekarang, sehingga pengguna dapat mengekspor snapshot status desktop saat ini, memodifikasinya, dan bahkan membuat profil khusus sendiri. Profil apa pun dapat diimpor, jadi pengguna dapat mengimpor dan menerapkannya nanti pada perangkat keras lain, mendapatkan kemungkinan unik untuk pemasangan dan konfigurasi yang mudah dari kumpulan aplikasi dan paket yang telah ditentukan sebelumnya sekaligus. Dengan kata lain, pengguna dengan mudah mendapatkan instalasi sistem operasi baru yang dikonfigurasi dan siap untuk bekerja dengan upaya instalasi pasca minimal. Selain itu, setiap lingkungan desktop dapat menyimpan profil aplikasinya sendiri.” Informasi tambahan dapat ditemukan di kabar rilisnya. klik disini

Untuk mengunduh file ISO terbaru berikut signature-nya, silakan klik pada link berikut: q4os-4.6-x64.r1.iso (1,260MB), q4os-4.6-x64-tde.r1.iso (1,020MB).

Itulah kabar terbaru dari distro linux Q4OS 4.6. Simak kabar terbaru seputar distro linux hanya di emka.web.id

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: