Red Hat Enterprise Linux 8.5 Memasuki Pengujian Beta dengan Live Kernel Patching di Konsol Web


Red Hat hari ini mengumumkan ketersediaan untuk pengujian publik dari versi beta rilis sistem operasi Red Hat Enterprise Linux 8.5 mendatang mereka.

Red Hat Enterprise Linux 8.5 adalah pembaruan pemeliharaan kelima untuk seri sistem operasi Red Hat Enterprise Linux 8 terbaru dan terbaik dan membawa berbagai fitur baru ke konsol web RHEL, seperti patch kernel langsung tanpa menggunakan perkakas baris perintah dan metrik kinerja yang ditingkatkan untuk membantu Anda mengidentifikasi dan mencegah masalah kinerja.

“Halaman metrik kinerja yang ditingkatkan dapat membantu mengidentifikasi penyebab potensial dari CPU, memori, disk, dan lonjakan penggunaan sumber daya jaringan. Selain itu, pelanggan dapat dengan lebih mudah mengekspor metrik ke server Grafana,” kata Joe Brockmeier dari Red Hat.

Juga baru di Red Hat Enterprise Linux 8.5 adalah beberapa peran sistem baru untuk mengonfigurasi, mengotomatisasi, dan mengelola layanan pada instalasi Red Hat Enterprise Linux Anda. Ini termasuk peran sistem RHEL untuk VPN, peran sistem RHEL untuk Postfix, peran sistem RHEL untuk sinkronisasi waktu, peran sistem RHEL untuk Penyimpanan, dan peran sistem RHEL untuk Microsoft SQL Server.

Selain itu, rilis ini memperkenalkan dukungan untuk OpenJDK 17, keamanan baru fitur untuk token akses pribadi, dukungan untuk mekanisme otentikasi NTS (Network Time Security) untuk NTP, dukungan yang ditingkatkan untuk wadah Linux, dan bahasa yang diperbarui untuk pengembang.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, dengan rilis ini Red Hat telah mencabut persyaratan bagi pengguna untuk menandatangani untuk Red Hat Enterprise Linux Beta Access. Oleh karena itu, jika Anda memiliki akun Red Hat, Anda sekarang akan memiliki langganan Red Hat Beta Access dalam jumlah tak terbatas.

Jika Anda tertarik untuk menguji coba Red Hat Enterprise Linux 8.5 Beta, Anda dapat mengajukan permohonan untuk mengunduh versi mandiri 60 hari -edisi evaluasi yang didukung di Portal Pelanggan Red Hat. Namun, harap ingat bahwa ini adalah versi pra-rilis, tidak cocok untuk digunakan di lingkungan produksi.

Kredit gambar: Red Hat

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: