Sekarang Anda Dapat Menginstal KDE Plasma 5.23 di Kubuntu 21.10, Begini Caranya


Tunggu sudah berakhir, pengguna Kubuntu 21.10 (Impish Indri) sekarang dapat memperbarui instalasi mereka ke seri lingkungan desktop KDE Plasma 5.23 terbaru. Begini caranya!

Dirilis minggu lalu, Kubuntu 21.10 dikirimkan dengan KDE Plasma 5.22.5 sebagai lingkungan desktop default, tetapi pengguna yang ingin menggunakan lingkungan desktop KDE Plasma 5.23 “25th Anniversary Edition” yang baru saja dirilis sekarang dapat meningkatkan instalasi mereka jika mereka memiliki Kubuntu Repositori PPA Backports diinstal.

Tim Kubuntu hari ini mengumumkan bahwa paket KDE Plasma 5.23.1 sekarang tersedia di repositori PPA Backports Kubuntu, bersama dengan rangkaian perangkat lunak KDE Frameworks 5.87 dan KDE Gear 21.08.2, untuk membuat desktop Plasma dan KDE Anda pengalaman aplikasi lebih baik.

Yang harus Anda lakukan adalah menjalankan aplikasi emulator terminal Konsole atau emulator terminal lain pilihan Anda dan menambahkan repositori PPA Backports Kubuntu dengan menjalankan perintah di bawah ini. Tekan tombol Enter saat diminta dan tunggu sampai perintah selesai menginstal repo.
sudo add-apt-repository ppa:kubuntu-ppa/backports
Saat instalasi selesai, Anda dapat memperbarui sistem Kubuntu 21.10 Anda dari KDE Plasma 5.22.5 ke KDE Plasma 5.23.1 dengan perintah berikut atau dengan menggunakan manajer paket grafis Plasma Discover (Anda akan melihat pemberitahuan di area baki sistem bahwa pembaruan baru tersedia segera setelah menjalankan perintah di atas).
sudo apt update && sudo apt full-upgrade
Since ini adalah pembaruan besar, mungkin perlu beberapa menit untuk mengunduh dan menginstal paket Plasma baru, tergantung pada kecepatan Internet dan spesifikasi komputer Anda, jadi santai dan bersabarlah sampai selesai.

Setelah semua paket berhasil diunduh dan diinstal, Anda harus me-reboot komputer Anda. Saat Anda masuk kembali ke mesin Kubuntu 21.10 Anda, Anda akan menjalankan KDE Plasma 5.23.1, KDE Gear 21.08.2, dan KDE Frameworks 5.87.

Dengan repositori PPA Backports Kubuntu terinstal, Anda akan selalu menerima versi Plasma KDE baru segera setelah mereka diterbitkan upstream oleh Proyek KDE, jadi pastikan Anda selalu memperbarui instalasi Anda.

Tentu saja, petunjuk di atas akan bekerja pada semua rasa Ubuntu, resmi atau tidak resmi, tidak hanya Kubuntu.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: