Tails 4.25 Anonymous Linux OS Dirilis dengan Alat Cadangan Baru untuk Penyimpanan Persisten


Tails 4.25 amnesic incognito live system (alias Anonymous OS) sekarang tersedia untuk diunduh dengan utilitas cadangan baru untuk Penyimpanan Persisten dan komponen yang diperbarui.

Rilis Tails bulanan berlanjut, dan Tails 4.25 hadir untuk memperkenalkan utilitas pencadangan baru dan sederhana untuk membantu pengguna mencadangkan Penyimpanan Persisten mereka dari flash drive USB tempat mereka menjalankan Tails ke stik USB Tails lainnya.

Dikontribusikan oleh David A. Wheeler, alat pencadangan baru ini menawarkan antarmuka grafis dan mengotomatiskan proses yang dijelaskan dalam dokumentasi Tails resmi tentang cara membuat cadangan Penyimpanan Persisten Anda melalui baris perintah. Anda dapat menemukannya di System Tools > Back Up Persistent Storage.

“Ini cukup mendasar dan kami masih ingin melakukan sesuatu yang lebih baik, tetapi kami tidak ingin menunggu lebih lama karena kami tahu bahwa pencadangan adalah masalah besar bagi pengguna kami,” membaca pengumuman rilis.

Selain itu, rilis Tails 4.25 memperbarui boot loader GRUB dengan entri baru yang disebut “Tails (Hard Disk Eksternal),” yang memungkinkan Anda menjalankan sistem operasi anonim dari drive disk eksternal atau salah satu dari USB tersebut flash drive yang mengembalikan Tidak dapat menemukan media yang berisi kesalahan sistem file langsung saat memulai Tails.

Juga baru adalah pintasan yang memungkinkan pengguna memulai ulang Tails ketika mereka belum mengaktifkan Peramban Tidak Aman di Layar Selamat Datang, serta tautan yang mengarahkan pengguna ke dokumentasi tentang cara memecahkan masalah koneksi ke Tor dari layar kesalahan asisten Koneksi Tor yang baru. dari seri sistem operasi Debian GNU/Linux 10 “Buster”, serta Tor 0.4.6.8 dan Tor Browser 11.0.2. Selain itu, beberapa masalah tampilan di Peramban Tidak Aman telah diatasi dalam rilis ini.

Anda dapat mengunduh Tails 4.25 sekarang juga dari situs web resmi sebagai gambar USB atau gambar ISO. Jika Anda tidak menggunakan Tails secara langsung, Anda dapat memperbarui instalasi Tails 4.19 atau yang lebih baru menggunakan pemutakhiran otomatis. Rilis berikutnya, Tails 4.26, diharapkan tahun depan pada 11 Januari.
Download Tails 4.25

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: