Telegram Desktop 3.1 Memperkenalkan Emoji Interaktif, Rekaman Streaming Langsung, dan Lainnya


Telegram merilis Telegram Desktop 3.1 selama akhir pekan sebagai pembaruan yang lumayan untuk klien perpesanan gratis, open-source, dan lintas platform ini untuk GNU/Linux, macOS, dan sistem Windows.

Sudah lama sejak saya meliput rilis Telegram Desktop baru, dan aplikasi perpesanan menerima beberapa versi menarik yang memperkenalkan beberapa fitur kecil seperti kemampuan untuk memulai konferensi video dari Obrolan Suara di grup mana pun dan untuk berbagi layar atau video dari kamera Anda dengan hingga 30 peserta (v2.8), juga sebagai editor gambar bawaan untuk memotong foto atau menyorot bagian tangkapan layar (v2.8.8).

Selanjutnya, Telegram Desktop 2.9 memperkenalkan kemampuan untuk mengaktifkan penghapusan otomatis pesan setelah satu hari, satu minggu, atau satu bulan, bersama dengan ikon aplikasi baru dan latar belakang default, serta bagian GIF baru di Media Bersama sehingga Anda dapat dengan cepat menemukan semua GIF dari obrolan. Selain itu, Telegram Desktop 3.0 menambahkan dukungan untuk menyiarkan video dan membagikan layar ke jumlah pemirsa yang tidak terbatas.

Sekarang, Telegram Desktop 3.1 hadir dengan beberapa fitur baru yang cukup keren, seperti kemampuan untuk merekam streaming langsung dan obrolan video di grup atau saluran dengan opsi untuk merekam video dan audio atau audio saja, yang akan disimpan di panel Pesan Tersimpan admin Anda, serta dukungan untuk tanda dibaca dalam grup kecil dengan opsi untuk melihat anggota grup mana yang telah membacanya dengan memilih a pesan dan klik kanan padanya.

“Untuk melindungi privasi pengguna, tanda terima baca dalam grup hanya disimpan selama 7 hari setelah pesan dikirim. Bukan urusan Telegram untuk mencatat semua yang pernah Anda lihat,” kata devs.

TelegramDan, untuk membuat sesi Telegram Anda lebih menyenangkan dan menyenangkan, pembaruan Telegram Desktop 3.1 menghadirkan 8 tema baru untuk obrolan pribadi setiap hari dan versi malam, latar belakang animasi yang indah, gelembung pesan gradien, dan pola latar belakang yang unik, tetapi ini hanya dapat diaktifkan dari perangkat seluler jika Anda juga ingin menikmatinya di desktop, dan 6 emoji interaktif baru (, , , 👍, dan ) .

Anda dapat mengunduh Telegram Desktop 3.1 sebagai biner yang tidak perlu Anda instal di distribusi GNU/Linux Anda, atau instal sebagai paket universal Flatpak atau Snap sekarang juga dari situs web resmi.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: