Tux Paint 0.9.27 Aplikasi Menggambar Sumber Terbuka untuk Anak-Anak Menambahkan Cara Baru Menggambar, Pembaruan Lainnya


Bill Kendrick menginformasikan 9to5linux.com hari ini tentang ketersediaan umum Tux Paint 0.9.27 sebagai rilis stabil terbaru dari aplikasi menggambar open-source, gratis, dan lintas platform untuk anak-anak ini.

Tux Paint 0.9.27 hadir hampir empat bulan setelahnya rilis sebelumnya, Tux Paint 0.9.26, dan memperkenalkan cara baru menggambar ke program menggambar anak-anak yang populer. Ini termasuk tidak kurang dari enam alat Sihir baru, seperti Panel untuk mengecilkan dan menduplikasi gambar menjadi kisi 2-kali-2 seperti yang digunakan untuk komik empat panel. Petir untuk menggambar petir secara interaktif, Refleksi untuk membuat pantulan seperti danau pada gambar, Peregangan untuk meregangkan dan meremas gambar, dan Smooth Rainbow sebagai variasi yang lebih bertahap dari alat Pelangi klasik.

Selain alat Sulap baru ini, Tux Paint 0.9.27 memperbarui alat Paint dan Garis dengan dukungan untuk kuas yang berputar berdasarkan sudut goresan, serta alat Fill, yang sekarang menawarkan mode lukisan tangan bebas untuk pewarnaan interaktif dalam area terbatas.

Tapi tunggu, masih ada lagi . Rilis ini juga meningkatkan alat Blocks, Cartoon, Chalk, Emboss, dan Halftone Magic dengan kemampuan untuk mengubah seluruh gambar sekaligus, memperbarui alat TV Magic untuk memecah piksel menjadi komponen merah/hijau/biru, dan mengelompokkan semua alat Sulap ke dalam bagian dari efek serupa untuk memudahkan anak-anak menemukan alat yang mereka butuhkan.

Juga baru di Tux Paint 0.9.27 adalah sikat “tanda hubung berputar”, kemampuan untuk menampilkan sudut rotasi dalam petunjuk di bagian bawah layar saat menggambar garis atau memutar bentuk, serta dukungan untuk lebih banyak alat Ajaib untuk memperbarui bilah kemajuan saat melakukan banyak pekerjaan dan memainkan efek suara saat menerapkan efek dalam mode layar penuh. Dokumentasi pengguna

Tux Paint telah diperbarui sebagai baik dalam rilis ini, dan program Tux Paint Config telah diperbarui untuk lebih mendukung tampilan resolusi tinggi yang lebih besar. Untuk detail lebih lanjut tentang perubahan yang disertakan dalam Tux Paint 0.9.27, Anda dapat mengunjungi halaman pengumuman rilis atau changelog lengkap.

Anda dapat mengunduh Tux Paint 0.9.27 sekarang juga dari situs web resmi sebagai paket RPM untuk Red Hat dan Fedora Linux distribusi, serta Flatpak dari Flathub untuk distribusi GNU/Linux lainnya di luar sana yang mendukung format biner universal.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: