Ubuntu 21.10 Dirilis, Simak Infonya Disini

Canonical baru mengumumkan rilis dari Ubuntu 21.10. Versi ini mencakup GNOME 40, mengaktifkan sesi Wayland untuk kartu NVIDIA, dan menawarkan ikhtisar Aktivitas baru. Kabar rilisnya mengatakan: “Ubuntu 21.10, dengan nama kode ‘Impish Indri’, telah hadir. Rilis ini melanjutkan tradisi bangga Ubuntu dalam mengintegrasikan teknologi open source terbaru dan terhebat ke dalam distribusi Linux berkualitas tinggi dan mudah digunakan. Tim telah telah bekerja keras melalui siklus ini, bermitra dengan komunitas dan mitra kami, untuk memperkenalkan fitur baru dan memperbaiki bug. Ubuntu Desktop 21.10 membuat sesi wayland tersedia saat menggunakan driver berpemilik NVIDIA. PulseAudio 15 memperkenalkan dukungan untuk Bluetooth LDAC dan codec AptX, sebagai serta profil Bluetooth HFP yang memberikan kualitas audio yang lebih baik. Fitur kunci pemulihan pada waktu penginstalan telah ditingkatkan, dengan kunci pemulihan sekarang opsional, lebih kuat, dan dapat diedit. Ubuntu Desktop 21.10 menyertakan GNOME versi 40, dengan desain Tinjauan Aktivitas yang baru dan lebih baik. Ruang kerja sekarang diatur secara horizontal, dan ikhtisar serta kisi aplikasi diakses secara vertikal. Setiap arah memiliki pintasan keyboard yang menyertainya, gerakan touchpad s dan tindakan tikus.” Informasi tambahan dapat ditemukan di catatan rilis. klik disini

Untuk mengunduh file ISO terbaru berikut signature-nya, silakan klik pada link berikut: ubuntu-21.10-desktop-amd64.iso (2,972MB, SHA256, signature, torrent), ubuntu-21.10-live-server-amd64.iso (2,210MB, SHA256, signature, torrent).

Itulah kabar terbaru dari distro linux Ubuntu 21.10. Simak kabar terbaru seputar distro linux hanya di emka.web.id

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: