Ubuntu Touch OTA-19 Dijadwalkan Rilis pada 17 September, Kini Siap Diuji


UBports Foundation hari ini mengumumkan ketersediaan untuk pengujian publik pembaruan perangkat lunak Ubuntu Touch OTA-19 yang akan datang untuk perangkat Telepon Ubuntu.

Masih berdasarkan seri sistem operasi Ubuntu 16.04 (Xenial Xerus), Ubuntu Touch OTA-19 dijadwalkan untuk dirilis Jumat ini pada 17 September 2021, dikemas dengan beberapa perbaikan kecil pada kerangka Aplikasi, kompatibilitas dengan aplikasi QtWebEngine, serta peningkatan keyboard di aplikasi perpesanan.

Untuk perangkat Halium 5.1 dan 7.1, pembaruan Ubuntu Touch OTA-19 menjanjikan akses ke giroskop dan sensor medan magnet, bersama dengan implementasi awal dan sangat dasar dari kompas.

Tentu saja, pembaruan perangkat lunak OTA-19 untuk Ponsel Ubuntu akan mencakup perbaikan untuk berbagai bug jahat dan masalah keamanan, jadi ini akan menjadi pembaruan yang sangat direkomendasikan untuk semua pengguna sampai UBports akhirnya mem-port Ubuntu Touch ke seri sistem operasi Ubuntu 20.04 LTS (Focal Fossa).

“Seperti yang dijelaskan dalam beberapa rilis terakhir kami posting tonggak sejarah, kami memasuki periode di mana perubahan ke Ubuntu Touch akan melambat untuk sementara waktu. Pergeseran prioritas ini memungkinkan kami untuk mendapatkan Ubuntu Touch berbasis Ubuntu 20.04,” kata UBports.

Hingga rilis final pada hari Jumat, UBports Foundation meminta komunitas untuk membantu mereka dengan pengujian pembaruan Ubuntu Touch OTA-19. Jika Anda siap dengan tugas tersebut, Anda dapat menemukan petunjuk terperinci tentang cara menginstal kandidat rilis OTA-19 di ponsel Linux Anda dalam panggilan untuk pengumuman pengujian.

Seperti dengan pembaruan sebelumnya, OTA-19 akan tersedia untuk semua perangkat yang didukung . Namun, jika Anda mencari pengalaman Telepon Ubuntu yang stabil, JANGAN instal versi pra-rilis ini dan tunggu rilis final pada 17 September 2021.

Kredit gambar: UBports Foundation

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: