Ubuntu Touch OTA-20 Dirilis untuk Ponsel Linux, Inilah Yang Baru


UBports Foundation hari ini merilis pembaruan perangkat lunak Ubuntu Touch OTA-20 untuk perangkat Telepon Ubuntu dengan berbagai peningkatan dan perbaikan bug lainnya.

Masih berdasarkan seri sistem operasi Ubuntu 16.04 LTS (Xenial Xerus), Ubuntu Touch OTA-20 adalah pembaruan pemeliharaan yang memperkenalkan dukungan untuk LED notifikasi dan getaran untuk notifikasi masuk pada perangkat Halium 9, seperti OnePlus 6, OnePlus 6T, Xiaomi Mi A2, Xiaomi Mi 6, dan lainnya.

Namun, para pengembang mencatat fakta bahwa beberapa perangkat terbaru dengan Halium 9 base tidak memiliki LED notifikasi, jadi fitur baru ini tidak berlaku untuk mereka. Ini termasuk Telepon Volla dan Google Pixel 3a.

Juga yang baru di pembaruan Ubuntu Touch OTA-20 adalah dukungan untuk mendefinisikan file audio apa pun di perangkat Anda sebagai suara pemberitahuan khusus (alias nada dering), serta dukungan untuk font Bengali dan Khmer untuk izinkan pengguna berbahasa bengali dan khmer untuk membaca teks asli dalam bahasa mereka.

Perubahan menarik lainnya dalam rilis ini adalah dukungan untuk perangkat baru di Penginstal UBports, termasuk Google Pixel 2, Xiaomi Redmi 9, Xiaomi Redmi 9 Prime, Xiaomi Redmi Note 9, Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max, Xiaomi Redmi Note 9S, dan Xiaomi Poco M2 Pro.

Karena ini adalah pembaruan pemeliharaan, ini dikemas dengan beberapa perbaikan bug. Ini termasuk perbaikan untuk bug di lapisan CalDAV yang mencegah sinkronisasi dengan server menggunakan sertifikat Let´’s Encrypt, perbaikan untuk bug telepon langka di Volla Phone, serta perbaikan untuk regresi yang mencegah permintaan “kepercayaan”. muncul saat aplikasi meminta akses perangkat keras tertentu untuk pertama kalinya.

“Perhatikan bahwa aplikasi kamera itu sendiri saat ini selalu memiliki akses ke kamera, karena prompt kepercayaan ini memerlukan perbaikan di lapisan Halium/Android, dan itu telah ditunda untuk saat ini,” jelas devs.

Pembaruan Ubuntu Touch OTA-20 sekarang diluncurkan ke semua perangkat yang didukung. Anda dapat menginstalnya di ponsel Linux Anda dengan membuka Pengaturan Sistem dan menavigasi ke layar Pembaruan. Namun, peluncuran akan memakan waktu hingga satu minggu untuk diselesaikan, jadi periksa lagi dalam satu atau dua hari jika Anda belum melihat pembaruan.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: