Ubuntu Unity 21.10 Dirilis untuk Menjaga Desktop Unity Tetap Hidup pada tahun 2021


Tim Ubuntu Unity hari ini merilis Ubuntu Unity 21.10 sebagai versi terbaru dari rasa Ubuntu tidak resmi mereka yang menampilkan lingkungan desktop Unity lama yang bagus.

Ubuntu Unity 21.10 hadir hari ini sebagai bagian dari rilis Ubuntu 21.10 “Impish Indri” yang akan datang, tetapi Ubuntu Unity masih belum ‘tidak memiliki status “rasa resmi”. Namun, itu seharusnya tidak menghentikan Anda untuk menggunakan distribusi hebat ini di komputer pribadi Anda jika Anda masih ingin menggunakan lingkungan desktop Unity pada tahun 2021.

Rilis ini masih menggunakan antarmuka Unity7 lama daripada desktop UnityX 10 mendatang yang dibuat oleh tim Unity Ubuntu sedang berkembang untuk beberapa waktu sekarang sebagai penerus Unity7, yang menerima indikator baru dan yang diperbarui, dan melihat migrasi skema glib-2.0 ke gsettings-ubuntu-schemas.

Mengikuti jejak Ubuntu Impish Indri, rilis Ubuntu Unity yang baru dikirimkan dengan browser web Mozilla Firefox sebagai paket Snap secara default. Perubahan ini menjanjikan keamanan yang lebih baik bagi pengguna karena format sandboxing dari paket Snap, dan jaminan akses ke rilis terbaru segera setelah tersedia upstream.

Perubahan penting lainnya termasuk layar pembuka boot Plymouth baru, logo baru yang disederhanakan, dan beberapa wallpaper baru. Rilis ini menggunakan tema Yaru Unity Dark yang indah secara default dengan ikon Yaru Unity.
Ubuntu Unity 21.10
Dalam berita lain, pengembang Ubuntu Unity masih bekerja keras pada alternatif sumber terbuka untuk Snap Store yang disebut LOL, yang tidak diinstal dalam rilis ini. Mereka juga baru-baru ini menerbitkan pembuat ISO yang digunakan untuk membangun Ubuntu Unity untuk siapa saja yang ingin membangun distro Remix Ubuntu baru.

“Sangat mudah untuk membangunnya dan kami membuat remix Ubuntu dengannya secara langsung di UbuCon Asia dalam waktu 15 menit. Anda seharusnya tidak menghadapi masalah apa pun dengan file kunci GPG untuk PPA tidak seperti lb saat membangun cita rasa Ubuntu Anda sendiri,” bunyi pengumuman rilis.

Jika Anda masih menyukai desktop Unity7 dan ingin menggunakannya di komputer pribadi, Anda dapat unduh Ubuntu Unity 21.10 sekarang juga dari situs resminya atau dengan mengklik tautan unduhan langsung di bawah ini. Mereka yang menggunakan Ubuntu Unity 21.04 harus melakukan instalasi baru jika mereka ingin memutakhirkan instalasi mereka.
Download Ubuntu Unity 21.10

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: