Ubuntu Web Remix 20.04.3 Dirilis dengan /e/ di WayDroid dan Kernel Linux 5.11


Pencipta Ubuntu Unity dan UbuntuEd, Rudra Saraswat hari ini mengumumkan rilis Ubuntu Web Remix 20.04.3 sebagai versi terbaru dari rasa Ubuntu tidak resmi yang bertujuan untuk menjadi alternatif Chrome OS.

Ingat Web Ubuntu? Ini pertama kali diumumkan tahun lalu pada bulan November sebagai alternatif untuk Chrome OS atau Chromium OS. Ini adalah rasa Ubuntu tidak resmi yang dibuat oleh Rudra Saraswat, pengelola Ubuntu Unity, menawarkan Aplikasi Web, aplikasi Android, dan dukungan untuk aplikasi dari de-Googled /e/ Foundation.

Meskipun memiliki penekanan pada Aplikasi Web, Ubuntu Web Remix terlihat dan rasakan seperti distribusi GNU/Linux nyata yang dapat Anda letakkan dengan mudah di komputer desktop atau laptop Anda. Ini menampilkan lingkungan desktop GNOME secara default, tetapi dengan set minimal aplikasi Linux asli yang telah diinstal sebelumnya.

Rilis baru, Ubuntu Web Remix 20.04.3 didasarkan pada sistem operasi Ubuntu 20.04.3 LTS (Focal Fossa) yang baru dirilis dan menggunakan kernel Linux 5.11 secara default, yang berarti dukungan perangkat keras yang lebih baik sehingga Anda dapat menggunakan Ubuntu Web Remix di lebih banyak komputer yang sebelumnya tidak berfungsi.

Tapi fitur baru terbesar adalah /e/ di WayDroid, port dari Anbox yang populer alternatif WayDroid ke /e/ 10, memungkinkan pengguna untuk menggunakan Android atau /e/ aplikasi dengan kinerja asli dari /e/ store di Ubuntu Web.

Tapi ada masalah, karena Anda tidak akan dapat menggunakan /e/ di WayDroid kecuali Anda menginstal Ubuntu Web Remix pada bare metal (VM dan sesi langsung belum didukung). Setelah menginstal sistem, luncurkan /e/ pada aplikasi WayDroid dari peluncur dan ikuti langkah-langkah di layar.

Selain itu, pengembang memperingatkan pengguna GPU NVIDIA bahwa mereka perlu beralih ke kartu grafis terintegrasi atau menggunakan perenderan perangkat lunak jika mereka ingin menggunakan WayDroid, yang tidak mendukung NVIDIA GPUs.

Selain itu, rilis Ubuntu Web Remix 20.04.3 berjanji untuk mengatasi masalah boot dari versi 20.04.2 pada mesin non-UEFI. Dengan mengingat hal itu, Anda dapat mengunduh rilis baru sekarang menggunakan tautan unduhan langsung di bawah ini atau dengan mengunjungi situs web resmi.
Download Ubuntu Web Remix 20.04.3

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: