Valve Merilis Pembaruan Klien Uap Utama dengan Halaman Unduhan Baru, Peningkatan Linux


Valve hari ini merilis pembaruan besar baru untuk Steam Client untuk semua platform yang didukung, termasuk GNU/Linux, dengan fitur baru dan banyak peningkatan untuk para gamer.

Fitur baru terbesar dari pembaruan Steam Client baru adalah halaman unduhan baru yang lebih mudah digunakan dan memiliki desain baru. Halaman unduhan baru sekarang menampilkan kemajuan total, termasuk proses alokasi disk, saat mengunduh atau memperbarui game, serta bilah kemajuan yang memudar dan persen selesai untuk unduhan atau pembaruan yang sebagian selesai.

Selain itu, halaman unduhan baru sekarang akan menampilkan ikon baru di sebelah judul game dengan tooltip yang menunjukkan jenis konten yang disertakan dalam pembaruan (mis. Konten yang Dapat Diunduh, Konten Game, Pra-cache Shader, atau Konten Lokakarya). Selain itu, pengguna sekarang dapat mengurutkan ulang antrian unduhan menggunakan drag and drop, serta untuk meluncurkan game atau menunda unduhan dari menu konteks game yang mengunduh secara aktif.

Terakhir, halaman unduhan baru mengubah yang lama “ Lihat Berita” ke dalam tautan “Catatan Patch” yang akan membuka overlay dengan catatan tempel terbaru untuk masing-masing game.

Fitur baru lainnya dalam pembaruan Steam Client baru adalah implementasi baru dari bagian manajemen penyimpanan yang memungkinkan pemasangan pustaka folder pada drive hanya-baca, memungkinkan penghapusan folder perpustakaan kosong pada drive tetap, dan menyertakan UI folder perpustakaan Steam yang diperbarui untuk mempermudah mengelola konten di beberapa drive.

Untuk pengguna Linux, pembaruan Steam Client baru menghadirkan kembali kompatibilitas dengan Distribusi NixOS, menambahkan dukungan untuk perpustakaan SDL (Simple DirectMedia Layer) 2.0.16, meningkatkan dukungan untuk driver grafis berpemilik NVIDIA dengan membuat direktori /usr/share/nvidia av tersedia untuk wadah untuk memungkinkan profil khusus aplikasi diterapkan, memperbaiki ketidakcocokan tampilan web dengan FreeType di distribusi tertentu, dan membuat proses penyematan perpustakaan lebih cepat selama startup setelah pembaruan runtime.

Di antara peningkatan lainnya, pembaruan Steam Client baru menambahkan deteksi Headset VR HTC Vive Pro 2, bersama dengan prompt untuk menginstal driver Vive Pro 2, meningkatkan dukungan untuk headset VR yang terhubung ke USB, menambahkan dukungan untuk set pengontrol PowerA Xbox Series X saat ini, meningkatkan dukungan untuk pengontrol Xbox Series X, meningkatkan dukungan untuk aplikasi OpenXR, dan memperbarui dialog folder perpustakaan Steam untuk mengelola konten game yang diinstal secara lokal dengan lebih baik.

Terakhir, pembaruan ini menghapus rak Aktivitas Teman Terbaru dan menyederhanakan pembuatan folder perpustakaan baru selama instalasi game. Tentu saja, banyak bug dan crash telah diperbaiki untuk membuat pengalaman Steam Client Anda lebih baik. Lihat catatan rilis lengkap untuk detail lebih lanjut, dan pastikan Anda memperbarui Steam Client Anda ke versi terbaru sesegera mungkin.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: