Valve Merilis Proton 6.3-7 dengan Support for Life is Strange: True Colors, DXVK 1.9.2


Valve hari ini merilis Proton 6.3-7 sebagai versi stabil terbaru dari alat kompatibilitas open-source mereka untuk Steam Play berbasis Wine yang memungkinkan pengguna Linux memainkan game Windows pada distribusi GNU/Linux mereka.

Datang sekitar lima minggu setelah Proton 6.3-6, Rilis Proton 6.3-7 hadir untuk menambahkan dukungan untuk Life is Strange: True Colors, Quake Champions, Divinity: Original Sin 2, eFootball PES 2021, EVERSLAUGHT VR, serta video WRC (World Rally Championship) 8, 9 dan 10 games.

Ini berarti Anda sekarang dapat memainkan game-game ini di komputer yang diberdayakan Linux menggunakan versi Proton yang baru. Namun, perlu dicatat fakta bahwa game Quake Champions dan Divinity: Original Sin 2 tampaknya akan mengerem setelah pembaruan game, jadi Anda sebaiknya tidak memperbaruinya.

Selain itu, rilis Proton 6.3-7 memperbaiki pemetaan Roda kemudi & pedal Logitech G920 untuk video game F1 2020, memperbaiki beberapa masalah dengan pengaturan tampilan pada video game Resident Evil Village Capcom, dan meningkatkan windowing pada video game Forza Horizon 4.

Tambahan hebat lainnya dalam rilis ini adalah dukungan untuk DXVK terbaru 1.9.2, yang meningkatkan dukungan untuk banyak game Windows, termasuk Call of Cthulhu, Crysis 3, Homefront: The Revolution, GODS, Fantasy Grounds, Medieval II: Total War, Shin Megami Tensei III: Nocturne, Payday, Sine Mora EX, Paranormal Files, Pathfinder: Wrath of the Righteous, dan Need For Speed ​​Heat.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, Proton 6.3-7 memperbarui VKD3D-Proton, yang bertujuan untuk mengimplementasikan Direct3D 12 API lengkap di atas Vulkan, untuk menyertakan pekerjaan pengembangan terbaru. Untuk detail lebih lanjut dan untuk mengunduh rilis Proton terbaru, lihat halaman GitHub proyek.

Ini bukan pembaruan besar seperti yang Anda harapkan, tetapi Valve masih bekerja keras untuk membuat game Windows sebanyak mungkin dapat dimainkan di Linux sebelum peluncuran global perangkat game genggam Steam Deck mereka akhir tahun ini, semoga saja.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: