VirtualBox 6.1.28 Dirilis dengan Dukungan Awal untuk Kernel Linux 5.14 dan 5.15


Oracle hari ini merilis VirtualBox 6.1.28 sebagai pembaruan besar-besaran untuk perangkat lunak virtualisasi open-source dan lintas platform mereka untuk GNU/Linux, macOS, dan sistem Windows.

VirtualBox 6.1.28 hadir sekitar tiga bulan setelah VirtualBox 6.1.26 untuk memperkenalkan awal dukungan tamu dan host untuk seri kernel Linux 5.14 dan 5.15. Ini berarti Anda sekarang dapat menggunakan VirtualBox pada sistem GNU/Linux yang didukung oleh kernel Linux 5.14 atau 5.15, serta untuk menjalankan distribusi yang didukung oleh kernel Linux 5.14 atau 5.15 di dalam mesin virtual.

Selain itu, rilis ini memperkenalkan dukungan awal untuk Red yang akan datang Sistem operasi Hat Enterprise Linux 8.5, meningkatkan deteksi modul kernel di host Linux untuk mencegah pembangunan kembali yang tidak perlu, memperbaiki kerusakan tampilan pada sistem Linux Mint, dan menambahkan dukungan binding untuk Python 3.9.

Fitur Clipboard Bersama melihat beberapa peningkatan di VirtualBox 6.1.28 , seperti kemampuan untuk mencegah reset clipboard tamu ketika berbagi clipboard dinonaktifkan dan beberapa perbaikan VRDP untuk mencegah hang klien RDP jarak jauh ketika tamu tidak memiliki data clipboard untuk dilaporkan, serta memaksa RDP koneksi untuk bekerja bahkan ketika layanan tamu terhubung kembali ke host.

Beberapa peningkatan jaringan juga ada, termasuk beberapa pembaruan di virtio-net d dukungan perangkat, yang sekarang dapat menangani pemutusan kabel dengan benar dalam status VM yang disimpan, serta lebih banyak kontrol administratif atas rentang jaringan. Dukungan

Audio juga telah ditingkatkan, dan VirtualBox sekarang memungkinkan melanjutkan pemutaran emulasi AC’97 saat mengambil snapshot , pengaturan volume line-in dalam emulasi HDA pada tamu Linux modern, dan tidak lagi membatalkan sesi VM setelah komputer hibernation.

Selain itu, VirtualBox 6.1.28 meningkatkan pengguliran berbasis touchpad, mengatasi masalah layar hitam VM yang terjadi selama pengubahan ukuran pertama setelah memulihkan mesin virtual dari status tersimpan, memperbaiki kemungkinan kesalahan penulisan saat menggunakan gambar VHD, dan memperbaiki VM hang langka yang dapat terjadi saat mengubah pengaturan saat runtime.

Untuk detail lebih lanjut tentang perbaikan bug dan peningkatan yang diterapkan dalam hal ini rilis, periksa changelog lengkap. Sementara itu, Anda dapat mengunduh VirtualBox 6.1.28 sekarang juga dari situs web resmi untuk distribusi GNU/Linux favorit Anda. Jangan lupa untuk mengunduh Paket Ekstensi Oracle VM VirtualBox juga!

Image credits: Oracle

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: