VirtualBox 6.1.30 Dirilis dengan Dukungan Awal untuk Kernel Linux 5.16, Lebih Banyak Perbaikan Bug


Oracle hari ini merilis VirtualBox 6.1.30 sebagai pembaruan pemeliharaan untuk perangkat lunak virtualisasi open-source dan lintas platform yang sangat populer untuk platform GNU/Linux, Solaris, macOS, dan Windows.

Dihadirkan hanya sebulan setelah VirtualBox 6.1.28, VirtualBox 6.1 Rilis .30 hadir untuk memperkenalkan dukungan awal untuk seri kernel Linux 5.16 yang akan datang. Ini berarti Anda sekarang dapat menjalankan distribusi GNU/Linux yang didukung oleh kernel Linux 5.16 di dalam mesin virtual, serta menginstal VirtualBox di distro.

berbasis Linux 5.16. Juga untuk pengguna Linux, VirtualBox 6.1.30 memperbaiki pengemasan untuk semua distribusi khusus paket seperti DEB dan RPM untuk membuat fitur untuk instalasi sistem operasi tamu tanpa pengawasan berfungsi, dan memperbarui Penambahan Tamu Linux untuk memungkinkan menjalankan hanya satu instance VBoxDRMClient.

Selain itu, rilis ini membahas bug pada X11 yang terjadi saat memulai drag and drop pada single klik mouse di pengaturan penyimpanan VM dan perbaiki kerusakan yang terjadi saat mengurai file /etc/vbox/networks.conf di host Linux.

Selain perubahan Linux ini, pembaruan VirtualBox 6.1.30 hadir untuk meningkatkan komunikasi Papan Klip Bersama antara tamu dan tuan rumah saat tamu tidak memiliki data clipboard untuk dilaporkan, perbaiki penanganan kunci drive di seluruh reset mesin virtual, dan tambahkan pesan kesalahan ke vboximg-mount ketika tidak ada gambar yang ditentukan.

GUI telah ditingkatkan juga dalam rilis ini dengan kemampuan untuk menyelesaikan wizard Jalankan Pertama setelah menelusuri gambar eksternal, fitur pemeriksaan pengaturan yang ditingkatkan pada mesin yang tidak mendukung virtualisasi perangkat keras, dan peningkatan non- kesalahan terkait media kritis yang tidak lagi menyebabkan pesan kesalahan modal pop-up.

Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, ada perbaikan untuk teks bantuan yang salah untuk “hostonlyif”. Anda dapat mempelajari changelog lengkap untuk detail lebih lanjut, dan mengunduh VirtualBox 6.1.30 dari situs web resmi untuk distribusi GNU/Linux favorit Anda. Jangan lupa juga untuk memperbarui Paket Ekstensi Oracle VM VirtualBox untuk pengalaman VM terbaik!

Kredit gambar: Oracle/VirtualBox

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: