Zorin OS 16 Baru Saja dirilis, Ini Infonya

Tim Zorin OS telah menerbitkan versi baru dari distribusi berbasis Ubuntu mereka. Rilis baru proyek, Zorin OS 16, tersedia dalam dua edisi saat ini: edisi gratis yang disebut Core dan edisi komersial yang disebut Pro. Edisi Lite dan Pendidikan direncanakan untuk kemudian hari. Rilis baru ini menawarkan pengalaman desktop yang lebih responsif dan menambahkan aplikasi Zorin Appearance baru untuk memudahkan mengubah tema, tata letak, dan font yang digunakan oleh desktop. “Zorin Appearance memungkinkan Anda untuk memilih tata letak desktop yang berbeda, mengubah tema aplikasi dan ikon, memilih font desktop Anda, dan mengubah bagian lain dari desktop Anda agar benar-benar menjadi milik Anda. Di Zorin OS 16, kami telah menyegarkan tata letak aplikasi menjadi membuatnya lebih mudah untuk menemukan opsi penyesuaian, dengan tab kategori dipindahkan dari atas ke sisi kiri jendela. Tata letak desktop juga telah dipisahkan menjadi tab khusus, dan Anda sekarang dapat mengatur ukuran ikon desktop secara terpisah dari File aplikasi. Kami memperkenalkan tata letak desktop baru di Zorin Appearance yang menyerupai antarmuka default di Windows 11. Ini menampilkan UI modern dan ramping yang beradaptasi dengan baik untuk komputer dengan touchpad, mouse, atau layar sentuh. Menu grid baru, aktivitas tombol ikhtisar, dan ikon bilah tugas ditempatkan di depan dan tengah untuk akses mudah dan navigasi yang mudah di layar dari semua ukuran.” Ini, bersama dengan fitur baru lainnya, dapat ditemukan di kabar rilisnya.klik disini

Untuk mengunduh file ISO terbaru berikut signature-nya, silakan klik pada link berikut:Zorin-OS-16-Core-64-bit.iso (2,720MB, pkglist).

Itulah kabar terbaru dari distro linux Zorin OS 16. Simak kabar terbaru seputar distro linux hanya di blog.emka.web.id

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: