Anda Sekarang Dapat Memesan di Awal Smartphone Linux PinePhone Pro Explorer Edition


PINE64 hari ini mengumumkan bahwa smartphone terbaru mereka yang ditenagai oleh PinePhone Pro Linux sekarang tersedia untuk pre-order bagi semua orang yang ingin membeli perangkat.

Diluncurkan pada pertengahan Oktober 2021, PinePhone Pro dilengkapi dengan prosesor RK3399S Rockchip Hexa-Core yang dibuat khusus yang berjalan pada 1,5GHz, GPU ARM Mali T860, layar IPS 1440×720 dalam sel yang cantik dengan rasio aspek 18:9 dan Corning Gorilla Glass 4, RAM LPDDR4 800MHz dual-channel 4GB, dan penyimpanan flash eMMC internal 128GB .

Ponsel Linux juga dilengkapi kamera belakang 13MP dengan kualitas tinggi, dan kamera depan 5MP untuk panggilan video dan selfie, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.1, akselerator, giroskop, proximity, kompas, dan sensor cahaya sekitar, status LED, motor getar, slot Micro SD, pogo-pin, port USB-C untuk pengisian daya, dan DP alt-mode video out.

PinePhone Pro sedikit lebih tebal dari PinePhone asli, tetapi sasisnya sangat mirip untuk menjaga perangkat yang kompatibel dengan semua periferal yang ada, termasuk keyboard PinePhone, PineDio LoRa, pembaca sidik jari, dan casing pengisian daya nirkabel.
“Edisi PinePhone Pro Explorer ditujukan untuk pengembang Linux dengan pengetahuan luas tentang sistem tertanam dan/atau pengalaman dengan Linux seluler,” kata PINE64.
Perangkat ini juga dilengkapi sakelar mematikan perangkat keras untuk kamera, mikrofon, Wi-Fi, dan Bluetooth, jack headphone 3,5 mm dengan output UART, modem LTE (termasuk GPS), serta baterai Samsung J7 form-factor 3000mAh yang dapat dilepas.

Software-wise , PinePhone Pro didukung oleh distribusi Manjaro Linux ARM yang menampilkan lingkungan desktop KDE Plasma untuk perangkat seluler, alias Plasma Mobile (pembuatan versi beta).

Anda dapat memesan di muka PinePhone Pro Explorer Edition sekarang juga dari situs web resmi seharga $399,00 Rp. Semua pesanan yang dilakukan sebelum 18 Januari akan dikirim selama seminggu yang dimulai pada 24 Januari. Jika Anda melakukan pemesanan setelah 18 Januari, pesanan akan dikirim pada akhir Februari 2022.

Kredit gambar: PINE64

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: