Firefox 96 Kini Tersedia untuk Diunduh, Ini Yang Baru


Mozilla mendatang Firefox 96 open-source dan browser web lintas platform sekarang tersedia untuk diunduh untuk semua platform yang didukung sebelum rilis resmi besok, 11 Januari 2022.

Firefox 96 hadir sebagai rilis pertama dari browser web open-source di 2022, menghadirkan beberapa peningkatan kinerja dan keamanan sederhana untuk membuat pengalaman menjelajah web Anda lebih stabil, andal, dan aman.

Misalnya, rilis Firefox baru secara signifikan mengurangi beban utas utama, secara signifikan meningkatkan peredam bising dan kontrol perolehan otomatis , dan sedikit meningkatkan pembatalan gema untuk memberikan pengalaman keseluruhan yang lebih baik kepada pengguna.

Dari segi keamanan, Firefox 96 memberlakukan Kebijakan Cookie: opsi Same-Site=lax secara default untuk melindungi pengguna dari serangan Pemalsuan Permintaan Lintas Situs (CSRF).

For Pengguna Linux, Firefox 96 mengubah pintasan keyboard untuk fungsi “Pilih Semua” dari Alt+A menjadi Ctrl+A. Dalam rilis sebelumnya, kedua pintasan keyboard tersedia saat memilih semua teks dari halaman web, tetapi itu tidak lagi terjadi karena Mozilla ingin menghindari konflik tombol akses dan juga menyelesaikan masalah Web Compat.
“Jika Anda ingin tetap menggunakan Emacs seperti ikatan kunci, misalnya, Anda mengonfigurasi pengaturan GTK Anda untuk menggunakan Ctrl+A sebagai tombol pintas untuk memindahkan tanda sisipan ke awal baris, Anda perlu mengubah ui.key.textcontrol.prefer_native_key_bindings_over_builtin_shortcut_key_definitions dan ui.key.use_select_all_in_single_line_editor dari about:config. Prefs ini saat ini dinonaktifkan secara default tetapi akan diaktifkan secara default di rilis mendatang,” kata Mozilla.
Di antara perubahan lainnya, Firefox 96 memperbaiki masalah di mana video sesekali menjatuhkan SSRC, memperbaiki masalah di mana WebRTC menurunkan resolusi berbagi layar, memperbaiki video penurunan kualitas di situs web tertentu, dan menambahkan kemampuan untuk memilih hanya mencetak halaman ganjil/genap.

Jika Anda menggunakan Firefox melalui binari yang disediakan oleh Mozilla, Anda dapat mengunduh Firefox 96 sekarang juga dari server FTP utama. Jika tidak, Anda harus menunggu rilis Firefox baru untuk mendarat di repositori perangkat lunak stabil dari distribusi GNU/Linux favorit Anda, yang akan terjadi pada akhir minggu ini.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: